Sudah Dibersihkan Masih Menumpuk, Ini Keluhan Plt. Kadis DKP Soal Warga Buang Sampah Sembarang

Sudah Dibersihkan Masih Menumpuk, Ini Keluhan Plt. Kadis DKP Soal Warga Buang Sampah Sembarang
Zulkifli Harun
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Pekanbaru terus bergerak melakukan pembersihan tumpukan sampah di pinggiran jalan dalam kota di Pekanbaru. Namun, saat ini, pihaknya mengeluhkan banyak warga yang memang dengan sengaja membuang sampah di pinggir jalan.
 
 Plt Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Pekanbaru Zulkifli Harun mengklaim, tumpukan sampah yang menggunung di sejumlah titik di pinggir ruas jalan di Pekanbaru bukan seluruhnya berasal dari warga yang membuang sampah secara individu.
 
Namun pihaknya menemukan ada pihak yang sengaja mengangkut sampah dari komplek pemukiman dan perumahan mengunakan mobil kemudian di buang ke pinggir jalan. Itulah yang menyebabkan tumpukan sampah semakin tidak terkendali.
 
"Ini yang membuat berat kita, saya malam tadi mempergoki mobil pick up bawa sampah, setelah saya tanya ternyata itu sampah dari perumahan,"katanya.
 
Pihaknya akan segera menggelar pertemuan dengan camat dan lurah guna mengatasi persoalan ini. Sebab jika pegangkut sampah dari komplek pemukiman dan perumahan tersebut tidak membuang sampah ke TPA, maka tumpukan samah dipinggir ruas tidak akan ada habisnya.
 
"Saya akan bicarakan dengan camat, makanya besok kita akan gelar rapat bersama camat dan Lurah membicarakan masalah ini. Gimana cara mengatasinya,"paparnya.(R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index