Sambut Nuzulul Quran, Ayo Suksekan Program Magrib Mengaji

Sambut Nuzulul Quran, Ayo Suksekan Program Magrib Mengaji
PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Tidak kurang dari seratusan anak-anak Rukun Warga (RW) 07 Pangkalan Kerinci Kota, ikuti perlombaan Tilawah, Adzan, Tahfidz, Fahmil Quran, Cerdas-cermat, Shalawat dan Lomba pidato, kegiatan sendiri telah berlansung 18 Juni-22 Juni 2016, di Mushola Al-Huda Jalan Pinang Pangkalan Kerinci Kota.
 
Demikian hal ini diinformasikan  Ketua RW 07 Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota, H Muhammad Rais M,PdI, Rabu 22/6/2016. 
 
Ia yang akrab disapa Buya H M Rais ini melanjutkan, kegiatan perlombaan Tilawah, Adzan, Tahfidz, Fahmil Quran, Cerdas-cermat, Shalawat dan Lomba pidato merupakan dalam rangka menyambut hari yang sangat bersejarah bagi ummat Nabi Muhammad SWA di seruluh pelosok dunia yakni Nuzulul Quran.
 
"Motivasinya, ya mengisi kegiatan  perlombaan  Tilawah, Adzan, Tahfidz, Fahmil Quran, Cerdas-cermat, Shalawat dan Lomba pidato adalah untuk menyambut Nusul Qur'an, 17 Ramdhan 1437,"jelas Buya H M Rais yang saat ini masih aktif menjabat sebagai Kasih Haji dan Umroh di Kementerian Agama Kabupaten Pelalawan.
 
Kemudian sambung HM Rais, terkait dengan Program Magrib mengaji yang digagas Pemkab Pelalawan, sebagai sasaran dari program tersebut adalah masyarakat tentu ini sangat kami dukung.
 
"Nah, cara kami bagaimana, menurut saya  perlombaan Tilawah, Adzan, Tahfidz, Fahmil Quran, Cerdas-cermat, Shalawat dan Lomba pidato, dan kedepan direncanakan lombah kaligrafi akan menimbulkan motifasi tinggi bagi anak-anak ini,"jelasnya.
 
Dilanjutkan M Rais, peserta lomba selain anak-anak warga RW 07 sendiri juga diundang dari masjid di RW yang berdekatan. Peserta sebanyak sekitar 100 orang. Star Lomba dimulai dari tanggal 18 hingga 22 Juni 2016 ini.
 
"Jadi lomba nantinya diakhiri dengan peringatan Nuzul Qur`an sekalian penyerahan hadiah bagi pemenang lomba," terang M Rais yang pernah mengajarkan Al-Quran di Negara Singapura ini.
 
Sementara itu, Ketua Panitia Lomba Nurmaize SPdI sangat senang atas terlaksananya kegiatan ini. 
 
"Kegiatan ini terlaksana berkat support dari Pak Ketua RW kami Bapak H Muhammad Rais, Walau pak RW kami sibuk mengikuti kegiatan safari bersama pemda, kegiatan beliau sebagai kasi Haji di Kemenag, di IKMI dan Baznas, namun beliau tetap bisa bersama warga dalam mensukseskan acara yang ini," ucapnya. 
 
"Sekalian kita juga butuh bibit bibit untuk persiapan MTQ di tahun-tahun mendatang, baik MTQ tingkat RW, Kelurahan Kalau perlu sampai tingkat Nasional mereka berasal dari RW 07," tutupnya. (R11)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index