Sempat Bermasalah, Disdik Sebut Website PPDB Sudah Normal

Sempat Bermasalah, Disdik Sebut Website PPDB Sudah Normal
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Hari pertama pendaftaran online siswa baru (POSB), Senin, 20 Juni 2016 lalu masih menemui sejumlah kendala. Website resmi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) mendadak tidak bisa diakses.
 
Akibatnya, siswa pun akhirnya terpaksa melakukan pendaftaran ke sekolah yang diinginkanya secara manual. Namun, Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru mengaku sudah memperbaiki masalah tersebut.
 
"Memang kemarin itu ada masalah, agak lambat dibuka. Tapi itu sudah kita laporkan ke bidangnya dan sudah diperbaiki. Pagi ini saya belum sempat mengeceknya. Ada operator yang kita tempatkan di aula kantor dinas pendidikan kota mereka setiap hari bertugas melakukan pemantuan," kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Nurfaisal, Rabu, 22 Juni 2016 di Pekanbaru.
 
Pihaknya berharap dengan adanya operator yang siaga setiap hari, bisa segera mengatasi persoalan yang dihadapai siswa saat akan melakukan pendaftaran secara online. "Mudah-mudahan lancar, karena untuk SMP, SMA dan SMA kita sudah pakai sistem online semua," sebutnya.
 
Pendaftaran siswa baru tahun ajaran 2016/2017 untuk jenjang SMA dan SMK sudah dibuka Senin 20 Juni dan akan berlangsung hingga 23 Juni mendatang. Sementara untuk pengumuman kelulusan dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 24 Juni. Selanjutnya, siswa yang dinyatakan lulus harus mendaftar ulang pada jadwal yang sudah ditentukan, yakni tanggal 25 Juni hungga 27 Juni.
 
Sementara untuk jenjang SD dan SMP pendaftaran baru akan dibuka tanggal 27 Juni hingga 29 Juni mendatang. Sedangkan untuk pengumuman kelulusan akan diumumkan tanggal 30 Juni. Bagi yang lulus siswa harus mendaftar ulang tanggal 1 Juli.
 
"Jalur masuk ada enam, yakni jalur reguler, tempatan, anak guru di sekolah, anak guru di luar sekolah, jalur luar daerah, anak berpretasi, dan anak tinggal kelas,"tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index