Peringati Malam Nuzulul Quran

Sekda: Malam Kesadaran Sebagai Hamba dan Khilafah di Dunia

Sekda: Malam Kesadaran Sebagai Hamba dan Khilafah di Dunia
Sekda Said Syarifuddin saat memberikan tausiah.
TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM)- Sekda Kabupaten Indragiri Hilir, Said Syarifuddin mengatakan jika malam Nuzulul Qur'an sesungguhnya memiliki makna dan hakikat yang mendalam, yaitu hadirnya sebuah kesadaran spiritual tentang jati diri manusia sebagai hamba Allah, dan sekaligus sebagai khalifah-Nya.
 
Hal itu dikatakannya saat menghadiri Peringatan malam Nuzulul Quran di Masjid Al Huda Tembilahan, Selasa malam (21/6).
 
Kegiatan yang dilaksanakan bertepatan dengan malam 17 Ramadan ini dilaksanakan di Masjid Al Huda dan dihadiri Wakil Ketua DPRD, Unsur Forkopimda dan Alim Ulama serta jam'ah masjid Al Huda.
 
"Sebagai hamba Allah, kita dituntut untuk menjadi manusia yang selalu mengabdi kepada-Nya. Sementara itu, untuk melaksanakan fungsi kekhalifahan, Al-Qur’an memberi petunjuk agar setiap manusia memiliki keimanan yang kuat, teguh dalam beribadah, berakhlak mulia danberbudi pekerti luhur, serta menguasi ilmu pengetahuan dan teknologi, semua itu guna diabdikan bagi kemaslahatan dan kesejahteraan umat manusia," kata Sekda.
 
Al-Qur’an sesungguhnya adalah Kalam Allah sebagai kamus kehidupan, yang setiap saat harus kita buka dan kita baca untuk mendapatkan arti dan makna tentang kehidupan yang sebenar-benarnya. Karena Al-Qur’anulkarimmerupakan kitab suci umat Islam, yang menjadi landasan ajaran moral yang tidak diragukan keampuhannya bagi kehidupan kita khususnya masyarakat Indragiri Hilir, untuk senantiasa menjauhkan dan menghindari segala bentuk keburukan.
 
"Dan tetap memelihara amal baik, menjalin persaudaraan dengan penuh rasa kekeluargaan, yang dilandasi dengan semangat persatuan dan kesatuan, untuk mewujudkan kehidupan umat beragama yang berkualitas, harmonis, beriman, bertaqwa dan beramal sholeh," jelasnya.
 
Beliau menambahkan, Pembangunan yang berlangsung di Indragiri Hilir tidak hanya diarahkan pada pembangunan fisik saja, akan tetapi pembangunan yang bersifat non fisik seperti pembangunan sosial, budaya dan keagamaan terus ditingkatkan.(**/R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index