Buka Puasa Bersama Pemangku Kepentingan, Tony Wenas Paparkan Komitmen Usaha RAPP

Buka Puasa Bersama Pemangku Kepentingan, Tony Wenas Paparkan Komitmen Usaha RAPP
Tony Wenas saat menyerahkan bantuan untuk perwakilan anak-anak yatim dan keluarga tak mampu.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- PT Riau Andalan pulp and Paper (RAPP) menggelar buka bersama dengan pemangku kepentingan di Provinsi Riau, Rabu, 23 juni 2016.
 
Ratusan undangan hadir memenuhi undangan acara yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Premier Pekanbaru tersebut seperti  Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi, M.Si, Kepala Badan Penanaman Modal Pembangunan Daerah, Ismaili Ilyas, Kadis Perindag Riau, Muhammad Firdaus serta sejumlah pemangku kepentingan dari kalangan rekanan, lembaga swadaya dan para pihak lainnya. 
 
Dalam kesempatan itu, Presiden Direktur PT RAPP Tony Wenas yang didapuk memberikan sambutan terkait pelaksanaan acara yang ditujukan untuk mempererat silaturahmi ini mengungkapkan komitmen RAPP dalam maju dan berkembang bersama masyarakat. 
 
Dia mengungkapkan prinsip usaha RAPP, Community, Country, Climate and Company. Prinsip ini merupakan komitmen usaha RAPP tidak hanya sekedar hadir, namun juga harus memberikan manfaat terhadap masyarakat maupun lingkungan di sekitarnya. 
 
Tony mengungkapkan perkembangan PT RAPP sejauh ini dan dia pun memaparkan tentang sejumlah program aksi RAPP dalam membangun prinsip maju bersama masyarakat dengan tetap memperhatikan kelestarian lingkungan. 
 
Dia menjelaskan tentang upaya RAPP untuk tetap menjaga keberlangsungan ekosistem, dimana saat ini, RAPP sangat concern untuk memperhatikan hal tersebut. Salah satunya dibuktikan dengan kesediaan RAPP untuk menggelontorkan biaya yang tidak sedikit.
 
RAPP juga peduli tentang permasalahan kebakaran lahan, sehingga saat ini, beberapa program aplikatif bersama masyarakat untuk mencegah kebakaran lahan menjadi perhatian serius. ''Ya, kita bahkan memberikan pinjaman kepada masyarakat yang hendak membuka lahan diatas lahan yang bukan kawasan hutan dan jelas duduk kepemilikannya, kalau ingin membuka, bisa pinjam alat perusahaan, itu komitmen kita agar masyarakat tak lagi membakar,'' imbuh Tony.
 
Tony juga mengabarkan beberapa lanfkah maju yang telah dilaksanakan RAPP, seperti pembangunan Mill ke-3  di Pangkalan Kerinci yang ditujukan untuk meningkatkan produktivitas usaha perusahaan. ''Kita mengoptimalkan pemanfaatan bahan baku. Kita tak menambah luas areal, Kita maksimalkan potensi yang ada untuk menghasilkan kertas maupun bubur kertas yang terbaik,'' papar dia lagi. 
 
Sementara Ketua PWI Riau, H Dheni Kurnia mengaku bangga dengan upaya yang dilakukan RAPP. Sejauh ini, tingginya jumlah pemangku kepentingan yang hadir membuktikan kalau RAPP terus memasyarakat dan bersosialisasi dengan para pihak.''Semoga ini menjadi sebuah terapan maju untuk hubungan yang baik yang dibangun antara pelaku usaha dengan masyarakat Riau khususnya,'' harap Dheni. 
 
Di penghujung acara, selain membagikan doorprize, manajemen RAPP juga menyerahkan sumbangan untuk anak yatim yang totalnya di seluruh Riau berjumlah berkisar 1.864 orang anak yatim.(R04)
 
Memanfaatkan momentum bulan suci Ramadan yang penuh berkah, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) menggelar acara buka puasa bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, kru media massa wilayah Kota Pekanbaru dan komunitas lingkungan.
 
"Acara buka bersama ini bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi. Semoga bulan suci ini membawa berkah. Selamat menjalankan ibadah puasa," ungkap Presiden Direktur PT RAPP, Tony Wenas saat memberikan kata sambutan, Rabu (22/6/2016) di Ballroom The Premier Hotel, Pekanbaru.
 
Selanjutnya, Tony Wenas membeberkan prinsip perusahaannya yang memegang prinsip Sukanto Tanoto. Dimana, operasional perusahaan harus mengandung 4C yakni Community (masyarakat), Country (negara), Climate (iklim) dan Company (perusahaan).
 
"Sebuah perusahaan harus berprinsip memikirkan masyarakat, negara, dan iklim. Setelah ketiganya tercukupi barulah akan membawa manfaat untuk perusahaan," kata Tony.  (***)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index