Upacara Hari Jadi Kota Pekanbaru ke 232, Pekanbaru Launching Smart City

Upacara Hari Jadi Kota Pekanbaru ke 232, Pekanbaru Launching Smart City
Upacara HUT Pekanbaru
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Upacara Peringatan Hari Jadi Kota Pekanbaru yang ke 232 digelar, Kamis 23 JUni 2016, di halaman Kantor Wali kota Pekanbaru. Wali kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST Mt menjadi pembina upacara, sementara itu Norpendike menjadi pemimpin upacara.
 
Dalam amanat upacaranya, orang nomor satu di Pekanbaru mengungkapkan bahwa pembangunan dan mewujudkan Pekanbaru smart city   atau koa Pintar sudah menjadi kebutuhan seiring dengan pesatnya perkembangan tekonologi dewasa ini.
 
"Karenanya bersempena har jadi ini, secara resmi kita melaunching Pekanbaru smart city, yang terdiri dari enam pilar, yaitu Smart Governance (Tata Kelola Pemerintah yang Pintar, Smart People (Penduduk yang Pintar), smart economy (ekonomi yang pintar), smart environment (lingkungan yang pintar) smart living (kehidupan yang pintar), dan smart mobility (mobilitas yang pintar)," ujar Dr H Firdaus ST MT.
 
Wali kota menambahkan, bahwa sebagai langkah awal, Pemko Pekanbaru pada hari jadi tersebut meluncurkan aplikasi E-Pekan berbasis aplikasi Moco dan Radio Online Perpustakaan Kota Pekanbaru.
 
Dalam kesempatan itu, Wali kota juga menybutkan bahwa di tahun kelima kepemimpinannya bersama Ayat Cahyadi SSi, telah cukup banyak pencapaian yang diraih oleh pemerintah  maupun masyarakat Pekanbaru,  namun evaluasi juga menunjukan bahwa masih cukup banyak hal yang perlu diperbaiki oleh pemerintah maupun masyarakat.
 
"Dari sekian banyak prestasi diraih semuanya merupakan hasil kerja semua pihak pemerintah dan masyarakat, karena pemerintah tidak akan mampu berjalan sendiri tanpa dukungan dan kepercayaan dari masyarakat Kota Pekanbaru untuk menuntaskan pekerjaan dan pelayanan lima tahun berjalan," ulas Wali kota. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index