Berkat Kegiatan CD RAPP, Tati Bersyukur Anaknya Bisa Sunat di Bulan Ramadhan

Berkat Kegiatan CD RAPP, Tati Bersyukur Anaknya Bisa Sunat di Bulan Ramadhan
CD Manager RAPP, Sundari Berlian dan staff berfoto bersama dengan para peserta sunatan massal yang diadakan CD RAPP bekerjasama dengan Kelurahan Kerinci Kota dan IDI Kabupaten Pelalawan, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Kamis (23/6).
PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) – Bulan Ramadan mendatangkan keberkahan kepada Tati Warni (34). Ibu tiga anak ini akhirnya dapat mengajak putra ketiganya, Rifki Apriliandra (9) ikut dalam kegiatan Sunatan Massal yang diadakan Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Pelalawan dan Pemerintah Kelurahan Kerinci Kota, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan di aula Kantor Lurah Kerinci Kota, Kamis (23/6). 
 
Menurut Tati, keinginan Rifki untuk disunat telah ada sejak tahun lalu. Namun, karena keterbatasan biaya keinginan tersebut belum terwujud.
 
Tati mengatakan ketika tahu informasi adanya sunatan massal yang diadakan RAPP, ia langsung mendaftarkan anaknya karena tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan. 
 
“Kami bersyukur anak kami bisa ikut dalam sunatan massal yang diadakan RAPP, apalagi di bulan Ramadan. Kami tidak punya biaya untuk melakukannya (sunat-red) ke klinik atau dokter. Dengan kegiatan ini, kami sedikit terbantu, ” ujarnya pegawai Honor di SDN 03 Simpang Kualo, Pangkalan Kerinci ini.
 
Di bangku antrian, Rifki Apriliandra tampak tak sabar untuk disunat. Ia pun telah bersiap-siap memakai sarung kotak-kotak berwarna hijau yang dikalungkan di bahunya. Ia terus memperhatikan anak seuasianya yang keluar dari ruangan sunat yang dibatasi dengan triplek tersebut.
 
“Saya penasaran bagaimana rasanya disunat. Sejak tahun lalu, saya  sudah ingin disunat, tetapi karena Ibu tidak ada uang, tidak bisa dan akhirnya sekarang bisa ikutan sunatan massal ini. Saya berani untuk disunat karena diberitahu dokter  tadi seperti digigit semut saja,” ucapnya.
 
Lurah Kerinci Kota, Dhias Irlian SSTP MSi mengatakan sebanyak 45 anak dari kelurahan yang ia pimpin mengikuti sunatan massal yang diadakan perusahaan pulp dan kertas di Pangkalan Kerinci ini. Menurutnya, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian RAPP kepada anak-anak dari keluarga yang kurang mampu.
 
“Kami apresiasi sekali atas kegiatan yang dilakukan CD RAPP karena sangat membantu warga yang kurang mampu. Kami hanya menyampaikan usulan untuk mendukung kegiatan sunatan massal ini dan CD RAPP lansung merespon dengan cepat, luar biasa,” ucapnya.
 
Ketua Bidang Pelayanan IDI Kabupaten Pelalawan, dr H Rahmat Akbar mengatakan kegiatan ini sangat baik diadakan karena turut mendukung program kesehatan pemerintah dan membantu warga yang kurang mampu.
 
“Kami ingin terlibat karena kegiatan ini lansung bersentuhan dengan masyarakat. Kami juga dibantu teman-teman dari Ikatan  Apoteker Indonesia (IAI) Kabupate Pelalawan,” ucapnya.
 
Sementara itu, CD Manager RAPP, Sundari Berlian mengatakan kegiatan ini diselenggarakan untuk mendukung program kesehatan pemerintah sekaligus meringankan beban keluarga yang tidak mampu.
 
“Perusahaan terus berkomitmen mendorong perkembangan yang berkelanjutan di segala lini dalam rangka mengimplementasikan praktik-praktik terbaik di bidang sosial, lingkungan dan perekonomian yang dipandu dalam filosofi bisnis yang harus dilaksanakan, 4C (Good For Communty,Good For Country, Good for Climate, Good for Company),” ujarnya.
 
Untuk Menambah semangat dalam beribadah, RAPP juga memberikan bingkisan berupa sarung dan peci kepada para pesetra sunatan massal. (Adv)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index