BPD Hipmi Riau Jalin Kerjasama dengan BTN Syariah

BPD Hipmi Riau Jalin Kerjasama dengan BTN Syariah
Ketua Umum BPD HIPMI Riau Ahmi Septari bersama Branch Manager BTN Syariah Pekanbaru Aries Tuti usai MoU
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Badan Perwakilan Daerah (DPD) Himpunan pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Riau melaksanakan tiga agenda sekaligus di Hotel Royal Asnof Jalan Tuanku Tambusai, Kamis 23 Juni 2016.
 
Pertama, menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Bank BTN Syariah 
 
Ketua Umum BPD HIPMI Riau Ahmi Septari kepada wartawan mengatakan penandatanganan ini dilakukan dalam rangka kerjasama untuk kemudahan bagi para pengusaha muda dalam mengembangkan usahanya.
 
"Tentu kita sangat berterimakasih kepada Bank BTN Syariah yang sudah mau bekerjasama dalam rangka pengembangan produktivitas bagi para usahawan muda kami," ujarnya.
 
Ia mengatakan tidak semua pengusaha muda bisa mendapatkan modal dari perbankan. 
 
"Nah tentu harapan kita usai penandatanganan ini para pengusaha muda bisa lebih leluasa mengembangkan sayap bisnisnya. Apalagi BTN Syariah memberikan paket-paket dan kemudahan untuk menunjang setiap usaha yang dilakukan HIPMI Riau baik yang bergerak di bidang real estate ataupun kontraktor," terangnya.
 
Lebih lanjut Ahmi berharap untuk kedepannya akan lebih banyak lagi kerjasama-kerjasama yang dilakukan bersama pihak BTN Syariah.
 
"Tak hanya di Pekanbaru kita berharap agar kerjasama ini bisa nantinya menyeluruh di semua wilayah Riau. Atau grup BTN Syariah secara global bisa juga nantinya membantu. Kita terbuka kok sama siapa saja tapi pasti tetap memegang patner kita dari awal ini siapa, " harapnya.
 
Disinggung mengenai jumlah anggota HIPMI Riau, Ahmi dengan tegas mengatakan saat ini sudah ribuan anggota HIPMI yang tersebar di seluruh Riau. "Untuk pengurus saja kita ada sekitar 5.000 di seluruh Riau," jelasnya.
 
"Untuk pembinaan pengusaha bersama BTN Syariah, untuk awal kita akan khusus dulu di DPD. Kalau nantinya kita sukses maka akan kita sosialisasikan pada DPC-DPC di daerah lain di Riau," imbuhnya.
 
Sementara itu Branch Manager BTN Syariah Pekanbaru Aries Tuti dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan HIPMI Riau karena telah memilih BTN Syariah menjadi patner kerja.
 
"Tentu dengan kepercayaan ini kami tak akan menyia-nyiakannya. Kami akan berusaha menjadi bank yang akan mendukung penuh bagi setiap usahawan muda HIPMI Riau," ujarnya.
 
Lebih lanjut ia berharap agar kesepakatan ini bisa menjadi awal kesuksesan untuk kedua belah pihak. "Tentu harapan kita nantinya akan lahir pengusaha-pengusaha muda yang produktif dan bermanfaat bagi semua," harapnya.
 
Selain penandatangaan kesepakatan, dilakukan juga ada agenda kedua ekspose jambore tingkat perguruan tinggi oleh HIPMI Riau dan juga pemberian santunan bagi anak yatim. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index