Banyak Laporan Hewan Peliharaan Gigit Warga, Kadis Minta Waspada

Banyak Laporan Hewan Peliharaan Gigit Warga, Kadis Minta Waspada
Ilustrasi
SINABOI (RIAUSKY.COM) - Pada kesempatan bersama tinjauan yang dilakukan oleh Bupati Rokan Hilir H Suyatno di kecamatan Sinaboi ini, Dinas Pertanian dan Peternakan Kadis Muslim mendapatkan informasi yang mengejutkan.
 
Saat ditemui, petugas pemberantas penyakit menular yang ada di pukesmas kecamatan sinaboi mengatakan sudah ada 4 korban gigitan binatang peliharaan.
 
Hal ini membuat Kadis Muslim merasa sedikit kecolongan data bahwa laporan tersebut tidak sampai ke telinganya, namun dengan adanya ungkapan secara langsung pada salah satu petugas yang ada di Puskesmas ia sanggat menanggapinya secara positif. 
 
Kasus yang terjadi dalam bulan ini sudah ada 4 orang yaitu 3 dari Kepulauan Adap Jamu dan 1 dari Sungai Bakau. Hal ini masih sudah ditindak lanjuti dalam pengobatan” ungkap Riko Amk, salah seorang petugas.
 
Untuk kasus sebelumnya dari bulan Januari sampai Desember 2015, telah terkumpul 9 kasus.
 
Kepala dinas yang mendengar secara langsung ada kasus hewan anjing menggit 3 orang dan secara kronologis 1 saat tidur, dan 2 saat pergi sekolah mengatakan akan melakukan vaksinasi kepada hewan peliharaan di Sinaboi. "Untuk hewan liar mungkin kita agak susah menagkapnya," ungkapnya.
 
Muslim juga mengatakan sebaiknya dalam kasus gigit anjing ini hewan tersebut diberi vaksin dan dikurung artinya kita akan melakukan pemantauan. (R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index