Tiga Perampok Bersenpi Gasak Uang RP 1,5 Milyar dari Bank di Siak

Rabu,30 September 2015 | 10:02:26 WIB
Tiga Perampok Bersenpi Gasak Uang RP 1,5 Milyar dari Bank di Siak
Ket Foto : ilustrasi perampokan ( internet)
PEKANBARU (RIAUKSY.COM) - Komplotan perampok bersenjata api menggasak uang Rp 1,5 Miliar dari Bank Mandiri di Kabupaten Siak, Riau. Dalam aksinya, kawanan perampok tersebut juga menyekap petugas keamanan bank.
 
Perampokan ini terjadi, Selasa (29/9/2015) di Bank Mandiri di Kecamatan Lubuk Dalam, Kabupaten Siak sekitar pukul 12.00 WIB. Kawanan perampok ini memanfaatkan situasi bank yang lagi sepi karena karyawannya sedang makan siang dan hanya dijaga satu orang satpam.
 
"Polda Riau telah membentuk tim khusus untuk memburu para pelaku yang berjumlah tiga orang," kata Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo kepada wartawan.
 
Guntur menjelaskan, dalam aksi tersebut para pelaku juga menyekap Sugiyanto yang bekerja sebagai satpam bank. Kepada polisi saksi menyebutkan, ketika istirahat siang yang bersangkuta sedang sendiri dan lagi makan di dalam bank tersebut.
 
"Saat itu tiba-tiba satu orang masuk ke dalam bank selayaknya seorang nasabah. Tak lama dua orang berbadan tegap muncul dan langsung menododongkan pistol dan menyekap satpam," ujar Guntur.
 
Selain disekap, satpam juga dianiaya lalu mulut dilakban dan tangannya diikat. Setelah korban tak berdaya, kawanan perampok tersebut merusak kamera pengintai (CCTV) serta membawa CPU komputer. 
 
Selanjutnya pelaku lalu membongkar paksa brankas dan berhasil membobol uang senilai Rp 1,5 Miliar. 
 
"Sejumlah saksi mata lainnya mengetahui jika pelaku kabur dengan mobil Toyota Avanza warna hitam. Tim sudah kita bentuk untuk memburu para pelakunya," tutup Guntur. (RO3)
 

Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com

 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita"Hukrim" Index »
IKLAN BARIS