Pemko Dumai Segera Cairkan Gaji 13-14 Pegawai Negeri

Pemko Dumai Segera Cairkan Gaji 13-14 Pegawai Negeri
ilustrasi
DUMAI (RIAUSKY.COM)- Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kota Dumai berharap gaji 13 dan 14 tahun 2016 segera dicairkan sebelum lebaran Juli mendatang untuk mempersiapkan kebutuhan hari raya dan biaya anak masuk sekolah tahun ajaran baru.
 
"Kalau bisa cair cepat lebih baik untuk persiapan lebaran dan kebutuhan lain, termasuk biaya anak masuk sekolah tahun ajaran baru," kata seorang PNS Dumai. 
 
Terkait gaji 13 dan THR PNS, Bagian Keuangan Setdako Dumai mengaku segera memproses pencairan jika sudah menerima petunjuk resmi dari pemerintah pusat.
 
Kabag Keuangan Pemkot Dumai Harman menyebutkan, proses pencairan gaji 13 baru bisa dilaksanakan jika sudah turun edaran resmi dan anggaran dari pemerintah pusat.
 
"Untuk gaji 13 dibiayai dana alokasi umum dan kita akan segera memproses pencairan jika sudah mendapat petunjuk resmi maupun kepastian anggaran turun ke daerah," kata Harman kepada pers.
 
Dia memastikan jika edaran atau petunjuk resmi sudah diterima, maka PNS bisa segera menerima penghasilan tambahan jelang Idul Fitri 1437 Hijriah ini karena proses administrasi pencairan bisa dilakukan dengan cepat dan ringkas.
 
Sedangkan untuk gaji 14 yang diwacanakan juga akan diterima PNS pada Idul Fitri ini, lanjut Harman, Pemkot Dumai belum dapat memastikan apakah dapat dicairkan sekaligus atau dibayar setelah lebaran mendatang.
 
"Selain gaji 13, pegawai juga akan menerima gaji bulan Juli tepat waktu tanggal 1 nanti, dan wacana gaji 14 belum dipastikan karena tetap menunggu proses lebih lanjut," jelasnya.
 
Untuk penerimaan gaji 13 dan 14, lanjut dia, para pegawai akan menerima sebesar gaji pokok satu bulan diluar tunjangan tambahan penghasilan, atau dengan nominal sebulan diprediksi mencapai Rp14 miliar.
 
Pihak Bagian Keuangan Setdako Dumai meminta bendahara di semua satuan kerja perangkat daerah agar segera menyampaikan surat perintah membayar supaya tidak terlambat membayarkan gaji pegawai untuk penerimaan Bulan Juli ini.(R01/Mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index