Supaya DKP Fokus bersih-bersih, Penarikan Reribusi Sampah Akan Dikelola Dispenda

Supaya DKP Fokus bersih-bersih, Penarikan Reribusi Sampah Akan Dikelola Dispenda
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berencana akan menyerahkan penarikan restribusi sampah yang selama ini berada di Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Pekanbaru ke Dinas Pendapatan (Dispenda) Kota Pekanbaru. 
 
Langkah ini diambil bertujuan untuk memaksimalkan kinerja DKP dalam mengangkut sampah yang ada di Kota Pekanbaru.
 
"Kita menginginkan DKP bekerja maksimal mengurus sampah, sehingga penarikan retribusi kita rencanakan diserahkan ke Dinas Pendapatan," ungkap Wali Kota Pekanbaru, Dr Firdaus ST, MT, Ahad, 26 Juni 2016. 
 
Penyerahan penarikan retribusi sampah ke Dispenda bukan tanpa alasan, sebab dia menilai retribusi sampah di Pekanbaru amburadul. "Penarikan retribusi kini amburadul, maka diserahkan ke Dispenda karena kita menilai Dispenda berpengalaman dalam penarikan retribusi," paparnya.
 
Orang nomor satu di Pekanbaru ini, belum memutuskan apakah penarikan sepenuhnya diserahkan ke Disependa atau dibantu dengan pihak perbankan. 
 
"Reteribusi sampah diserahkan lansung ke Dispenda,  apakah dibantu dengan perbankan, itu yang sedang kita telaah, nanti kedepan DKP tidak lagi mengurus retribusi, mereka hanya mengurus sampah di lapangan biar kinerja mereka lebih maksimal," jelasnya. (R05)

Listrik Indonesia

#Sampah

Index

Berita Lainnya

Index