Bukber dan Silaturahmi, Alumni IKA Komunikasi UIN Suska Berbagi Informasi Tentang Kampus dan Dunia

Bukber  dan Silaturahmi, Alumni IKA Komunikasi UIN Suska Berbagi Informasi Tentang Kampus dan Dunia
Alumni IKA Komunikasi UIN Suska Pekanbaru foto bersama.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)– Ikatan Alumni Ilmu Komunikasi (IKA KOM) Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN SUSKA) Riau menggelar Buka Puasa bersama dengan Tema 'Menjalin Silarrahmi' para Alumni mulai dari angkatan tahun 1998 – 2012 hadir dalam acara yang di adakan di Hotel Pesona, Pekanbaru.
 
Buka puasa bersama ini menjadi ajang silaturrahmi untuk saling mengenal satu dengan yang lainnya dan pada masing-masing angkatan. Tidak hanya itu saja, pertemuan ini menjadi sangat menarik ketika membahas mengenai dunia kerja yang berkembang saat ini. 
 
Mengenai dunia kerja, Alumni akan membangun jaringan yang baik sesama Alumni untuk merangkul seluruh alumninya. Sehingga natinya Jurusan Ilmu Komunikasi ini akan menjadi sangat di perhitungkan dalam Keilmuan dan tidak bias dipungkiri bahwa setiap alumninya mengabdi dimanapun akan memberikan yang terbaik pada bidang pekerjaannya dan tempat bekerjanya. 
 
Jika ini tidak di barengi pada Jurusan Ilmu Komunikasi UIN sendiri, tidak menutup kemungkinan Komunikasi UIN Suska sendiri akan menjadi ketinggalan sangat jauh.
 
Untuk itu, Shodik Purnomo, salah satu alumni IKA KOM UIN Suska menyayangkan tidak hadirnya Dekan atau Wakil dekan dan bahkan Ketua Jurusan pada acara ini. Karena ini akan menjadi kerjasama yang sangat baik jika terlaksana. 
 
"Jurusan akan menjadi kecil jika Alumni ini tidak dianggap ada. Karena bagaimanapun kesuksesan Jurusan tersebut akan dinilai dan melihat Alumninya," katanya, saat buka bersama. Ahad (26/6)
 
Selanjutnya Shodik Juga menambahkan, untuk Akdreditasi Jurusan pun akan melibatkan Alumninya. Jika ini tidak terjalin mesra, alamatlah bahwa akreditasi kemudian menjadi rendah. Dan tentunya ini akan berdampak buruk bagi Jurusan dan UIN sendiri. 
 
Sementara itu, Dr. Nurdin Abd Halim, yang turut hadir dalam buka puasa bersama Alumni ini dan Ia sebagai Dosen sangat menyangakan atas tidak ada hadirnya pejabat struktural ini. Semoga kedepannya mereka melihat ini menjadi elemen penting dalam kemajuan UIN dan Ilmu Komunikasi. 
 
Hal lain juga di kemukakan oleh Ramadhan, Anggota DPRD Kampar bahwa Ilmu Komuniaksi UIN SUSKA Riau adalah Jurusan Ilmu Komunikasi tertua yang ada di Riau, yaitu sejak 1998. Jurusan yang bernaung di Fakultas Dakwah Dan Ilmu Komunikasi ini telah banyak melahirkan orang – orang hebat yang berkarir di berbagai sektor. Mulai dari akademisi, Politikus, Enterpreneur, Pegawai Negeri sipil, Kehumasan, Journalist dan bidang lain yang tentunya sangat erat kaitannya di Keilmuan yaitu Ilmu Komunikasi. 
 
"saat ini kita harus mengisi semua lini, termasuk dalam bidang politik. Sehingga kemudian kita akan sangat di perhitungkan," ungkapnya 
 
Hingga saat ini telah mempunyai Alumni dari 1998 hingga 2012 telah memberikan kontribusi yang  banyak. Ambil contoh pada Akademisi, dari jumlah perguruan tinggi yang mempunyai Jurusan/Fakultas Ilmu Komunikasi hampir semua alumni Ilmu Komunikasi UIN mengisi pada jabatan penting dan pengajar.
 
Hal ini juga sangat berpengaruh, sepeti Alumni IKA KOM, Jayus M.I.Kom yang juga sebagai Wakil Dekan di Fakultas Ilmu Komunikasi UMRI ini sangat bangga telah menjadi bagian dari Alumni Ilmu Komunikasi UIN. 
 
"Saya merasa bangga dan sangat senang bisa berkumpul dengan rekan-rekan alumni untuk bersilaturrahmi. Komunikasi UIN telah melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan berkembangnya perguruan tinggi seperti UMRI, UIR, UNIRAB sebagiannya adalah lulusan Ilmu Komunikasi UIN, baik sebagai pejabat structural, dosen, humas dan yang lainnya," paparnya 
 
Ia juga menyampaikan, dengan harapan kedepan bahwa Alumni Komunikasi UIN ini akan lebih solid untuk kemajuan UIN Suska Riau dan Jurusan. Sehingga kedepannya untuk menyongsong dunia kerja setelah lulus menjadi bagian terpenting yang harus di perhitungkan.(*/R01)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index