Pemprov Prioritaskan Pembangunan Jalan Menuju Roro Alahair-Kampung Balak Meranti

Pemprov Prioritaskan Pembangunan Jalan Menuju Roro Alahair-Kampung Balak Meranti
Gubri Arsyad Julaindi rachman saat safari ramadhan di Masjid Istiqomah Alahair.
SELATPANJANG (RIAUSKY.COM)- Meski belum mendapati kejelasan tentang rencana pembangunan jalan pelabuhan roro Alai kampung Balak, Pemkab Meranti optimis jalan tersebut akan terwujud.
 
Optimisme tersebut diungkapkan Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir saat mendampingi Gubrnur Riau Arsyadjuliandi Rachman saat melakukan safari ramadhan di Masjid Istiqomah, Alahair , Kecamatan Tebingtinggi Sabtu, 25 juni 2016.
 
Penjelasan tersebut juga diungkapkan Gubernru Riau Arsyadjuliandi Rachman. Meski diakui dia masih dalam posisi sulit, namun, pihaknya akan tetap memberikan prioritas untuk kegiatan tersebut dan segera akan dilelang dalam waktu dekat. 
 
''Alokasi anggaran untuk meningkatkan akses Jalan Alai- Kampung Balak sudah dianggarkan sebesar Rp50 miliar. Secepatnya dilaksanakan,'' ungkap Andi Rachman.
 
Andi menyebutkan, dibangunnya jalan menuju roro tersebut akan membuka keterisoliran Kepulauan Meranti. Sehingga lancarkan aktivitas mobilitas manusia dan barang dari dan ke Kepulauan Meranti.
 
"Jika akses menuju roro sudah baik dan bisa dilalui, maka akan mudah dalam memasukkan berbagai kebutuhan bahan pkok masyarakat. Termasuk kebutuhan minyak.  Dengan begitu harga-harga barang akan jauh lebih murah dan lebih cepat sampai nantinya," optimisnya.
 
Hadir juga dalam safari ramadhan Gubri tersebut, Dirut Bank Riau Kepri DR Irvandi Gustari, Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi, Ketua DPRD Fauzi Hasan SE, Kapolres, AKBP Asep Iskandar SIK MM. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index