Berencana Bangun Politeknik, Ini Penjelasan Wawako Ayat Cahyadi

Berencana Bangun Politeknik, Ini Penjelasan Wawako Ayat Cahyadi
Ayat Cahyadi
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Wakil Wali kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, mengatakan, peraturan daerah (Perda) terhadap pendirian Yayasan Sultan Muhammad Ali Abdul Jalil Muazzam Syah merupakan syarat mutlak karena nantinya yang mengatur Politeknik milik Pemerintah Kota Pekanbaru.
 
Menjawab pertanyaan pandangan umum fraksi terhadap Ranperda tentang Retribusi Perpanjangan Izin Memepekerjakan Tenaga Kerja Asing, Ayat Cahyadi mengatakan dengan adanya Perda ini nantinya pemerintah dapat melakukan pengawasan dan monitoring terhadap tenaga kerja asing (TKA) secara berkala.
 
"Pemko akan selektif terhadap dokumen TKA nantinya dan akan menindak tegas terhadap perusahaan yang mempekerjakan TKA tidak sesuai dengan ketentuan," katanya.
 
Lebih lanjut Ayat Cahyadi menambahkan, dengan diajukannya dua ranperda ini, Pemko menginginkan sumber daya manusia (SDM) Pekanbaru dapat bersaing dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).
 
"Dua Ranperda ini telah diajukan kepada DPRD disetujui apa tidaknya kami menunggu hasilnya. Tetapi yang menjadi catatan, Ranperda Perpanjangan Izin Mempekerjakan Tenaga Kerja Asing menjadi prioritas karena hampir semua fraksi menyetujui agar secepatnya dibahas," unggkap Ayat Cahyadi. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index