Lewat 1 Juli, Pemprov Tunjuk Plt Sekdaprov Baru Gantikan Yafiz

Lewat 1 Juli, Pemprov Tunjuk Plt Sekdaprov Baru Gantikan Yafiz
Asrizal
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Tiga hari lagi, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdapov) Riau M Yafiz segera memasuki masa pensiun. 
 
Sampai saat ini, belum ada tanda-tanda diumumkannya diantara tiga nama yakni Ahmad Hijazi, Masperi serta Syukri Harto yang sebelumnya telah diajukan untuk menjadi Sekdaprov definitif. 
 
Sekdaprov Riau definitif nantinya ditunjuk, akan dilantik berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) dan dilantik Gubernur Riau di Pekanbaru. 
 
"Kita sudah berkoordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Mendagri). Informasi terkakhir kementerian terkait sudah memprosesnya," kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Provinsi RIau, Asrizal, Senin (27/6/16).
 
Namun bagaimana jika sudah melewati 1 Jul nanti, pusat belum juga menunjuk diantara nama tersebut. Pemprov Riau sendiri papar Asrizal sudah mempersiapkan kemungkinan yang akan dilakukan dengan menunjuk Plt Sekdaprov Riau yang baru.
 
Menurut Asrizal, Pemprov Riau nantinya akan menunjuk dari salah seorang pejabat dibawah satu tingkat dibawah posisi Sekdaprov, yakni minimal Eselon II A. Kemudian, penjunkan Plt juga benar-benar dianggap mumpuni untuk melaksanakan tugas sesuai dengan tufoksinya, meski sifatnya hanya sementara.
 
Namun begitu Asrizal tetap berharap, penjukan satu dari tiga nama yang sebelumnya telah diajukan tersebut akan segera diumumkan oleh Presiden melalui Kemendagri."Pokoknya mudah-mudahan sebelum 1 Juli nanti sudah diumumkan. Kalau tidak ya itu tadi berarti ada Plt baru nanti," ungkap Asrizal. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index