Tongkang Bermuatan Penuh Kayu Akasia Terbakar di Perairan Koto Gasib

Tongkang Bermuatan Penuh Kayu Akasia Terbakar di Perairan Koto Gasib
Tumpukan kayu masih terbakar diatas tongkang hingga pagi tadi.
KOTO GASIB (RIAUSKY.COM)– Sebuah tongkang bermuatan penuh kayu akasia terbakar di perairan Kampung Rantau panjang Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak, Ahad, 26 juni 2016 tengah malam sekitar pukul 23.00 WIB.
 
Api yang semula berasal dari bagian belakang sebelah kanan tongkang dengan cepat membakar tumpukan kayu-kayu yang dibawa dari daerah Palembang dan hendak di loading di pelabuhan PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) di Perawang. 
 
Nakhoda kapal menyebutkan, pihaknya sempat melihat kobaran api menjilati tongkang besi dengan nomor punggung PCF 2402 tersebut. Karena itulah, dia segera menyandarkan kapal tugboat Indah laut yang menarik tongkang tersebut dan berupaya melakukan pemadaman.
 
Bukannya padam, api di buritan semakin besar bahkan menjalar hingga ke bayu-kayu lainnya dan menghanguskan lebih dari setengah isi tongkang.
 
''Penyebab kebakaran masih kita selidiki. Sebagian petugas sudah diturunkan untuk melakukan pemantauan sekaligus membantu pemadaman kobaran api akibat tumpukan kayu akasia yang terbakar,'' ungkap Kapolres Siak, AKBP Restika P nainggolan SIK melalui kapolsek Koto Gasib Iptu Dafris SH, Senin, 27 Juni 2016. 
 
''Kayunya hendak dibawa ke pelabuhan IKPP di Tualang Perawang. Tidak ada korban jiwa. Untuk penyebabnya masih menunggu penelusuran aparat dan keterangan saksi-saksi. (R10)

Listrik Indonesia

#Siak

Index

Berita Lainnya

Index