Mudik Lewat Jalan Lintas Timur Pelalawan, Hati-hati di Sini...

Mudik Lewat Jalan Lintas Timur Pelalawan, Hati-hati di Sini...
Lakalantas di Sorek beberapa hari lalu.
PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Arus mudik lebaran sudah mulai terasa di jalur Lintas timur Sumatera. Tak terkecuali di wilayah Pelalawan. Terkait itu, masyarakat dimintakan untuk lebih meningkatkan kehati-hatian dalam menggunakan kendaraan bermotor.
 
Kasat Lantas Polres Pelalawan, AKP Ahmad C Yusuf dalam penjelasannya meminta masyarakat yang melintas untuk ekstra hati-hati jika melintas di beberapa kawasan ini. 
 
Beberapa titik tersebut diantaranya, Kilometer 26 Sikijang, Kilometer 48 Kiyab Jaya Rantau Baru, Kilometer 113 Sorek, Desa Payo Atap Pangkalan Lesung dan Simpang Pulai Ukui tepat di depan SPBU.
 
Selain kondisi ruas jalan yang cenderung menikung dan bergelombang,  kepadatan aktivitas publik juga berpotensi untuk menyebabkan kecelakaan lalu lintas. 
 
Dia mencontohkan, seperti halnya di sekitaran Sorek, proses pengerjaan jalan rigid menyebabkan ada beberapa titik belum bisa dimanfaatkan maksimal karena ada timbunan tanah dan aktivitas bongkar muat tanah. Di kawasan itu juga, setiap harinya padat aktivitas karena berada di pinggir pasar. 
 
''Ya, kita mintakan warga untuk meningkatkan kehati-hatian. Walau kita sudah memasang rambu peringatan untuk pengguna jalan berhati-hati, namun, antisipasi paling utama ada pada pengguna jalan,'' ungkap dia.(R11)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index