PMI Masih Kekurangan Stok Darah, Wardan Ajak Masyarakat Aktif Donor Darah

PMI Masih Kekurangan Stok Darah, Wardan Ajak Masyarakat Aktif Donor Darah
TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Inhil saat ini masih kekurangan stok darah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Inhil.
 
Dari total kebutuhan 500 hingga 600 kantong per bulan, PMI Inhil baru bisa menyediakan sekitar 300 kantong darah.
 
Menyikapi hal itu, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, HM Wardan menghimbau kepada masyarakat Inhil untuk aktif mendonorkan darah melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Inhil.
 
Ajakan tersebut disampaikan Bupati Wardan saat menghadiri buka bersama yang digelar PMI Inhil beberapa waktu lalu.
 
"Mari kita aktif mendonorkan darah. Dengan donor darah, kita banyak membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Bahkan, dengan satu kantong darah yang kita donorkan akan ada satu nyawa yang terselamatkan," katanya.
 
Apalagi, menurut orang nomor satu di bumi hamparan kelapa ini, PMI sebagaimana lembaga sosial lainnya, seperti BPBD dan Dibas Sosial Kabupaten Inhil aktif memberikan bantuan kepada masyarakat.
 
Pada kesempatan yang sama, Ketua PMI Inhil, Jj Zulaikhah Wardan mengatakan perlu partisipasi semua pihak dalam mensosialisasikan pentingnya mendonorkan darah untuk kesehatan.
 
"Donor darah sangat baik untuk kesehatan, baik pihak pendonor apalagi pihak yang menerima donor darah. Untuk itu, saya sangat berharap semua pihak untuk bersama-sama mengajak masyarakat agar tingkat partisipasi masyarakat untuk mendonorkan darah itu sangat penting," katanya. (R17)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index