Pria Ini Sempat Jatuh dari Motor dan Ditolong Warga, Ternyata Dia...

Pria Ini Sempat Jatuh dari Motor dan Ditolong Warga, Ternyata Dia...
Ilustrasi maling uang
RENGAT (RIAUSKY.COM)- Warga Desa Seko Lubuk Tigo, Kecamatan Indragiri Hulu benar-benar dibuat tertipu. Mereka sempat membantu menegakkan seorang pria yang terjatuh dari sepeda motornya. 
 
Tak dinyana, ternyata, pria yang ditolong tersebut adalah maling yang sudah menggondol uang Alokasi Dana Desa (ADD) dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp219 juta.
 
Peristiwa tersebut baru disadari oleh warga setelah Kepala Desa Seko Lubuk Tigo, Zaitul Akmal melaporkan kalau dia kehilangan uang sebesar Rp219 juta yang tadinya direncanakan akan diperuntukkan bagi pembangunan infrastruktur desa setempat. 
 
''Ya, tadi ada orang terjatuh dari sepeda motor di sini. Karena kasihan, kita bantu, kita tidak tahu dia siapa, namun karena  tidak ada kecurigaan apa-apa ya dibantu berdiri dan dia pergi begitu saja,''ungkap salah seorang warga.
 
''Ini juga tahunya setelah Kades bertanya, apakah ada melihat orang mencurigakan melintas di jalan desa. Karena tak tahu, kami sebutkan ada, dia bahkan sempat terjatuh dan dibantu warga berdiri kembali dari sepeda motornya,'' imbuh warga tersebut. 
 
Zaitul sendiri, dalam laporannya kepada pihak kepolisian menyebutkan kalau dia menyimpan uang ADD tersebut di dalam lemari. Totalnya berjumlah Rp219.270.000 dan itu sudah ditarik sekitar seminggu terakhir. 
 
Kapolsek Lirik AKP Taupiq Nuhgraha SE yang dikonfirmasi wartawan membenarkan laporan aksi pencurian tersebut. Sampai saat ini pihaknya masih melakukan penelusuran dengan meminta keterangan dari para saksi yang melihat pelaku.(**/R01)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index