Gubernur Riau Ajak Masyarakat Dukung Program Pembangunan Pekansikawan

Gubernur Riau Ajak Masyarakat Dukung Program Pembangunan Pekansikawan
PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman melanjutkan agenda Safari Ramadan 1437 H di Masjid Al-Kiram Kecamatan Bandar Seikijang Kabupaten Pelalawan, Selasa (28/6) malam yang turut dihadiri langsung oleh Bupati Pelalawan HM Harris.
 
Dalam kunjungan tersebut juga dihadiri Assisten I Setdaprov Riau, Assisten III Setdaprov Riau, Kepala Dinas Cipta Karya, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau, Kepala Disbudparpora Provinsi Riau. Sedangkan rombongan dari Bupati Pelalawan dihadiri Wakil Bupati Pelalawan Drs H Zardewan, Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Pelalawan Hj Ratna Mainar Harris, Assisten I Setdakab Pelalawan Drs Zulhelmi, Assisten II Setdakab Pelalawab Drs H Atmonadi, Kepala Dinas, Kepala Badan di lingkungan Perkantoran Bupati Pelalawan, Camat Bandar Sei Kijang Dodi Asma Saputra SSTP Serta masyarakat jemaah masjid Al Kiram.
 
Dalam sambatannya, Gubenur Riau Ir Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, dirinya merasa terharu bisa berkunjung ke Kabupaten Pelalawan untuk sekian kalinya, dimana jika dilihat Kabupaten Pelalawan sudah mengalami peningkatan pembangunan. Dengan mengalami kemajuan, dirinya memberikan apresiasi kepada Bupati Harris beserta jajaranya.
 
"Untuk memajukan suatu daerah, maka atasnama pemerintah Provinsi Riau, saya mengajak setiap daerah yang ada di Provinsi Riau khususnya Kabupaten Pelalawan untuk sinergikan program-program yang ada di kabupaten/kota dengan program provinsi dan sampai ke pemerintah pusat. Disamping itu juga, saya mengajak jajaran pemerintah kabupaten Pelalawan bersama pemprov Riau secara bersama-sama mendorong program Pekansikawan (Pekanbaru, Siak, Kampar, Pelalawan) untuk menjadi kawasan strategis nasional.
 
Dimana program Pekansikawan ini bertujuan untuk menunjang pembangunan yang berkesinambungan dalam menghadapi perkembangan kemajuan daerah-daerah yang berdekatan dengan ibukota provinsi di masa yang akan datang. Jadi, mari kita dorong secara bersama-sama program pembangunan Pekansikawan menjadi kawasan strategis nasional agar dapat membangun infrastruktur dan tata ruangnya. Program pembangunan Pekansikawan juga akan berdampak besar pada daerah dalam meningkatkan investor yang menanamkan modalnya di daerah, serta akan menambah pendapatan daerah dan pusat," ujarnya.
 
Sementara itu, Bupati Pelalawan HM Harris menambahkan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Gubri beserta jajaranya yang telah meluangkan waktunya untuk melakukan agenda Safari Ramadan di Masjid Al-Kiram. Selain itu juga, kegiatan Safari Ramadan merupakan kegiatan yang sudah menjadi tradisi, baik dilakukan oleh pemerintah provinsi Riau atau kabupaten/kota di Riau untuk ajang silaturahim.
 
"Ya, kita harap kunjungan pak Gubri ini, selain sebagai ajang silaturrahmi juga diharapkan dapat menjadi ajang untuk mewujudkan kemajuan pembangunan di Propinsi Riau khususnya kabupaten Pelalawan. Sedangkan kita dikabupaten Pelalawan, saat ini telah memiliki tujuh program andalan yang strategis untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Negeri Seiya Sekata ini yang tertuang dalam visi Inovasi menuju Pelalawan EMAS (Ekonomi Mendiri, Aman dan Sejahtera).
 
Jadi, saya menghimbau seluruh masyarakat Riau khususnya kabupaten Pelalawan, mari sama-sama kita wujudkan kemajuan pembangunan daerah dengan mendukung seluruh program yang dijalankan pemerintah khususnya Pemkab Pelalawan," pungkasnya. (R11)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index