1.200 Personil Polda Riau Disiapkan untuk Operasi Ramadniya Siak 2016

1.200 Personil Polda Riau Disiapkan untuk Operasi Ramadniya Siak 2016
Jajaran Polres Siak melakukan upacara persiapan pengamana idul fitri.

PEKANBARU  (RIAUSKY.COM) - Sebanyak 1.200 personil di jajaran Polda Riau, disiapkan dalam operasi Ramadniya Siak 2016. Selain itu, Polda Riau juga mendirikan 71 pos pengamanan Pos Pam Riau, Pos Pelayanan dan Pos Terpadu yang terdiri dari Rawan Laka, Rawan Macet, Rawan Banjir dan Rawan Longsor.

Hal itu disampaikan oleh Kapolda Riau, Brigjen Pol Drs Supriyanto, dalam pidato nya saat membuka apel gelar pasukan operasi Ramadniya Siak 2016, di Lapangan SPN Jalan Pattimura, Pekanbaru, Kamis, 30 Juni 2016.

Dia menghimbau kepada seluruh jajaran kepolisian Polda Riau untuk melaksanakan pekerjaan dengan baik dalam operasi yang akan digelar selama 16 hari terhitung 30 Juni hingga 13 Juli 2016.

“Peningkatan aktifitas harus dikelola dengan baik agar tidak mengganggu kamtibmas. Dimana nanti puncak mudik akan terjadi di H-4 hingga H+3 pada arus balik nanti,” kata Supriyanto, dalam sambutannya.

Dilanjutkannya, dalam arus mudik nanti, kurang lebih 17,6 juta orang akan di seluruh Indonesia akan melakukan mudik melalui beberapa jalur. Baik yang menggunakan angkutan jalan baik jalur darat, laut maupun udara.

“Dimana kita ketahui, pada tahun 2015 yang lalu, terjadi 3908 kasus Lakalantas dengan korban meninggal dunia sebanyak 466 kasus, luka berat 1570 dan luka ringan 1872. Faktor itu dipicu karena kurangnya disiplin dalam berlalu lintas, kurang memperhatikan kelayikan kendaraan dan pengaruh perubahan cuaca yang ekstrim,” terangnya.

Dia berharap pada tahun ini, target agar terwujudnya rasa aman dan nyaman dalam perayaan idul fitri dapat diantisipasi sehingga dapat memberikan ketertiban, keselamatan kepada pengendara dalam berpergian menggunakan transportasi.

“Monitor data dan akurat terutama dalam menjamin distribusi BBM dan kebutuhan pokok agar tidak menimbulkan keresahan. Tingkatkan kewaspadaan dan kesatuan secara cepat dan tepat setiap gangguan yang terjadi persiapkan peralatan sarana dan prasarana keberhasilan operasi dan melakukan tugas yang ikhlas dengan semangat pengabdian yang humanis serta mengindari arogansi,” harapnya.

Usai menggelar acara apel siaga operasi Ramadniya Siak 2016, jajaran Polda Riau melalui Ditlantas menerima bantuan melalui PT Jasa Raharja yang diberikan secara simbolis. Adapun bantuan tersebut berupa, 56 brikade (pembatasan jalan), 800 rompi, 80 jas hujan, 10 alat tes alkohol, 60 senter polisi, 5 tenda kerucut dan 10 tenda payung. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index