Rawan Longsor dan Lakalantas, Pemprov Riau Siagakan Alat Berat di Lokasi-lokasi Ini...

Rawan Longsor dan Lakalantas, Pemprov Riau Siagakan Alat Berat di Lokasi-lokasi Ini...
Arsyad Juliandi Rachman
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Polda Riau sudah melakukan pemetaan wilayah jelang masuknya arus mudik lebaran. Hasinyal, terdapat sembilan titik rawan longsor di sejumlah wilayah Riau. Kondisi itu dikutirkan bakal mengganggu kenyamanan pemudik dalam merayakan lebaran.
 
Untuk mengantisipasi kerawanan, Gubernur Arsyadjuliandi Rachman menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten dan Kota untuk menyiagakan alat alat berat. "Alat berat karena kita terbatas, jadi di tempat tempat tertentu yang kita persiapkan dan saya rasa di kabupaten kota, Dinas PU nya juga standby. Tempat tempat rawan longsor ini memang sudah di-mapping," kata gubernur saat mendampingi Kapolda mengecek pasukan di SPN Pekanbaru.
 
Kapolda menambahkan, hasil mapping yang dilakukan ada sembilan titik rawan longsor, yakni di Kabupaten Indragiri Hilir 1 titik, Indragiri Hulu 2 titik, Kuantan Singingi 2 titik, Siak 2 titik dan Kampar sebanyak 2 titik.
 
Selain itu, Polda juga telah melakukan survei terhadap daerah daerah yang rawan banjir di antarnya, Kota Pekanbaru sebanyak 5 titik, Dumai 19 titik, Bengkalis 6 titik, Rokan Hulu 4 titik, Kuansing 4 titik, Kepulauan Meranti 3 titik serta Inhu dan Kampar masing masing satu titik.
 
Untuk titik titik yang rawan kecelakaan lalu lintas antara lain, Pekanbaru sebanyak 5 titik, Dumai (3 titik), Bengkalis (10), Pelalawan (3), Rokan Hilir (13), Inhil (5), Siak (4), Inhu (3), Kampar (4), Kepulauan Meranti (3) dan Kuansing 2 titik.
 
 
"Kita mengimbau para pemudik untuk senantiasa berhati hati dalam perjalanan. Gunakan kendaraan yang memang benar benar layak untuk digunakan. Kalau bisa jangan gunakan kendaraan roda dua. Jika lelah silahkan beristirahat di Pos Pos Pengamanan Lebaran," ujar Supriyanto. (R03/i)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index