DPD RI Bersama Wali Kota Tinjau Tempat Evakuasi Balita

DPD RI Bersama Wali Kota Tinjau Tempat Evakuasi Balita

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Wali Kota Pekanbaru, DR Firdaus ST MT bersama  Anggota DPD RI, Gafar Usman, Maimannah Umar dan Rosti Uli Pure mengunjungi RSUD Arifin Ahmad, Puskesmas Simpang Tiga Pekanbaru dan Tempat Evakuasi Balita di aula Wali Kota Pekanbaru, Rabu (30/9).

Kunjungan kali ini selain melihat kondisi korban kabut asap juga memantau persiapan, fasilitas, pelayanan RSUD dan Puskesmas serta perlengkapan dan obat-obatan yang tersedia di tempat yang sudah di kunjungi.

Anggota DPD RI sendiri mengapresiasi Pemerintah Kota Pekanbaru. Karena tempat evakuasi Balita di Kantor Wali Kota Pekanbaru sangat-sangat layak.
"Melihat tempat evakuasi sangat-sangat layak, kondisi udara netral karena di pasang air purifler untuk menyaring partikel-partikel berbahaya," katanya.

Bahkan Rosti Uli Pure melihat fasilitas dan kapasaitas Tempat Evakuasi Balita di Aula BKD Pekanbaru. "Kalau udara sejuk dan dilengkapi fasilitas begini. Saya juga ingin tidur disini," candanya.

Selain fasilitas tempat tidur, di posko evakuasi khusus balita juga disediakan perlengkapan balita, tempat tidur, obat-obatan dan dokter serta perawat.

"Sekarang ini sudah dua orang bayi di bawah satu tahun yang dirawat. Kita akan tampung warga miskin yang memiliki balita dulu, karena rumah mereka sudah kemasukan kabut asap," ujar Wali Kota Pekanbaru, DR Firdaus ST MT.

Wali Kota menambahkan sekarang Satker tekhnis sedang mencari peralatan seperti oksegen, blewer dan obat-obatan lain dan beberapa kebutuhan balita ke Provinsi tetanggai.

"Hal ini karena terminal Cargo Pekanbaru sudah tiga minggu tak beroperasi. Sehingga barang kebutuhan kita tak masuk," ujarnya.

Sementara ini tempat evakuasi ini hanya bisa menampung balita dari keluarga miskin saja. Karena kapasitasnya masih terbatas."Balita akan di tampung di aula sampai kondisi asap membaik," pungkas Wako. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index