Umat Muslim, Jangan Lupa Bayarkan Zakat Fitrah dan Zakat Mal

Umat Muslim, Jangan Lupa Bayarkan Zakat Fitrah dan Zakat Mal
Zakat Fitrah

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM)- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rokan Hilir mengimbau seluruh masyarakat Rokan Hilir untuk membayarkan Zakat Fitrah dan Zakat mal.

Hal tersebut disampaikan Ketua Baznas Rokan Hilir, M Job Kurniawan saat ditemui di Bagansiapiapi, Jumat, 1 Juli 2016 siang.
 
Diimbaukan M Job Kurniawan, hendaknya Zakat tersebut bisa disalurkan sebelum Idul Fitri, sehingga, zakat yang terkumpul bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan dan bisa segera disalurkan sebelum salat idul Fitri.
 
Job mengingatkan, Zakat Fitrah ini adalah bentuk zakat yang dibayarkan sesuai dengan apa yang dimakan sehari-hari. Karena itulah, kesadaran untuk membayarkan zakat tersebut penting untuk dipahami oleh seluruh umat muslim, khususnya di Rokan Hilir. 
 
Dikatakan dia, masih ada waktu beberapa hari ke depan untuk  masyarakat yang hendak membayarkan zakat, baik zakat fitrah maupun Mal. Pembayaran juga masih bisa dilakukan dimanapun. Bisa melalui Baznas, bisa juga melalui badan amil zakat lainnya yang ada di sekitar tempat tinggal warga.
 
''Tidak masalah, dimana pun, silahkan membayarkan kewajiban zakat. Utamakan bagi mereka yang ada dan tinggal di sekitar kita dan tidak mampu. Dengan demikian, setidaknya kita bisa meringankan dan berbagi kebahagiaan bersama mereka,'' ungkap Job.(R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index