Tabrakan Dua Speedboat di Kuala Enok, Sejumlah Penumpang Alami Cedera

Tabrakan Dua Speedboat di Kuala Enok, Sejumlah Penumpang Alami Cedera
Kondisi korban tabrakan speedboat di Kuala Enok. Foto: Riauterkini

KUALA ENOK (RIAUSKY.COM)- Menjelang Idul Fitri, musibah angkutan perairan terjadi. Dua buah speedboat bermuatan buah-buahan dan penumpang bertabrakan di perairan Sungai Perigi, Kuala Enok, Indragiri Hilir, Kamis, 30 Juni 2016.

Akibat peristiwa tersebut, Satu speedboat terbuat dari fiber tenggelam, sedangkan nakhodanya serta beberapa orang awak speedboat lainnya mengalami cedera. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.
 
Dari penjelasan pihak kepolisian, disebutkan, kalau sebuah speedboat kayu SB Yusfira bermuatan buah-buahan yang dikemas dalam ratusan peti yang dibawa dari Tanjung Balai Karimun dengan tujuan Kuala Tungkal, Jambi yang dinakhodai Ishak (36) hendak keluar dari dermaga di Sungai Perigi, sekitar pukul 23.00 WIB.
 
Saat itu, secara tiba-tiba, sebuah speed boat fiber yang dinakhodai Rifki (21) muncul dan langsung menghantam lambung sebelah kanan speedboat yang menyebabkan speedboat tersebut tenggelam. 
 
Warga yang menyaksikan peristiwa tersebut langsung berupaya memberikan bantuan dengan mencoba menyelamatkan speedboat fiber yang tenggelam. 
 
Namun, hal tersebut tidak berhasil. Kapal fiber tenggalam ke dasar sungai dan hingga saat ini belum bisa ditarik ke permukaan.  
 
Kapolres Inhil, AKBP Hadi Wicaksono melalui Paur Humas, IPDA Heriman Putra yang dikonfirmasi Jum'at 1 juli 2016 membenarkan laporan peristiwa tersebut.  
 
Sejumlah korban, dikatakan dia mengalami cedera dan dibawa masyarakat ke Puskesmas Kuala Enok. 
 
Akibat kejadian ini, Nakhoda SB Yusrifa mengalami luka gores di kaki sebelah kanan. Sedangkan nakhoda speedboat fiber M Rifky mengalami luka di bagian tulang kering betis kiri, kemungkinan patah tulang dan luka sobek pada bagian antara ibu jari dengan telunjuk tangan kanan. 
 
Selain itu, sejumlah penumpangnya atas nama Jimmy (23) mengalami bengkak pada tulang belakang pinggang kanan dan luka lecet pada pinggang kanan, Sidik (18) mengalami luka di bagian tulang kering betis kanan, kemungkinan patah tulang dan Faisal Aroi (20) menderita luka robek pada bagian betis kanan.(R01/rtc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index