Begini Kepadatan Jalur Penyeberangan Tarkam di Kepulauan Meranti

Begini Kepadatan Jalur Penyeberangan Tarkam di Kepulauan Meranti
SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) - Aktifitas penyeberangan antar kampung (Tarkam) di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, mulai menunjukkan kepadatan. Antrian calon penumpang kapal pompong dan kempang di pelabuhan penyeberangan rakyat terlihat memanjang.
 
Salah satunya seperti terlihat di pelabuhan penyeberangan Sedulur dan Semulut Desa Banglas Barat, Kecamatan Tebingtinggi, Jumat (1/7/2016). Banyak calon penumpang dengan puluhan kendaraan bermotor harus antri menunggu giliran untuk diseberangkan.
 
Dari pantauan wartawan, umumnya calon penumpang adalah warga Desa Lukun dan Desa Batin Suir, Kecamatan Tebingtinggi Timur. Intensitas menyeberang warga desa ke Kota Selatpanjang mulai meningkat jelang lebaran.
 
"Kami sering menyeberang mencari barang-barang kedai milik orang tua untuk kebutuhan pokok harian masyarakat kampung juga untuk kebutuhan hari raya nanti," kata Siti, salah seorang warga asal Desa Batin Suir di pelabuhan sedulur Banglas Barat.
 
Selain untuk memenuhi kebutuhan harian dan kebutuhan hari raya, banyak juga warga yang menyeberang pulang ke desa karena telah datangnya hari libur kerja, kuliah dan sekolah.
 
Sejumlah warga yang sempat ditemui di pelabuhan penyeberangan antar kampung ini, mengaku baru pulang dari tempat kerja mereka di luar daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, bahkan tidak hanya di dalam negeri, namun juga banyak yang mudik dari tempat bekerja di malaysia. (R16/MCR)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index