Gafar Usman Apresiasi Langkah Pemko Pekanbaru Buat Posko

Gafar Usman Apresiasi Langkah Pemko Pekanbaru Buat Posko

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Walikota Pekanbaru DR Firdaus ST MT bersama Anggota DPD RI Gafar Usman, Rosti Uli Pure dan Maimunnah Umar mengunjungi posko dan tempat evakuasi korban darurat Asap di Aula Kantor Wali Kota Pekanbaru.

Setelah mengapresiasi posko Pemko Pekanbaru ini, Gafar Usman mengatakan hal ini layak untuk diteruskan ke Pemerintah Provinsi Riau.

"Hal ini jadi percontohan seharusnya bagi Kabupaten dan Kota lain yang sedang dalan kondisi bencana kabut asap. Perlu agak Pemerintah Provinsi Riau untuk meneruskan hal ini agar menjadi percontohan," ujar Gafar Usman.

Dijelaskan Gafar Usman, setelah ia berdiskusi dengan dr H Nuzelly selaku Direktur RSID Arifin Ahmad langkah dilakukan Pemko Pekanbaru mendirikan posko dan tempat evakuasi patut diacungi jempol.

Pasalnya jika korban akibat kabut asap membeludak di Kota Pekanbaru bisa dievakuasi ke tempat evakuasi yang ada di Kantor Wali Kota Pekanbaru.

Sebelumnya saat meninjau tempat evakuasi peralatan besertafasilitas di aula kantor Pemko Pekanbaru dinilai anggota DPD RI sangat baik.

"Perlu di contoh Pemerintah kota dan kabupaten lain yang terkena bencana kabut asap. Kalau urusan ke pusat biar DPD RI yang memperjuangkan," pungkas Gafar. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index