Pemkab Meranti Agendakan,Pawai Takbir Idul Fitri Dilombakan

Pemkab Meranti Agendakan,Pawai Takbir Idul Fitri Dilombakan
Rosdaner
SELATPANJANG(RIAUSKY.COM)- Pemkab Kepulauan Meranti melalui Bagian Kesra Setda telah mneggelar pawai takbir dan shalat Idul Fitri 1437 hijriyah. Tahun ini kegiatan pawai takbir akan dilombakan dengan melibatkan siswa dari 19 sekolah.
 
"Seperti tahun sebelumnya, menyambut Idul Fitri tahun ini Pemda Meranti menggelar Pawai Takbir dan Shalat Ied berjamaah. Untuk Pawai Takbir akan diikuti oleh pelajar dan guru serta seluruh masjid yang ada di Selatpanjang," kata Kabag Kesra, Rosdaner, kemarin.
 
Adapun jumlah sekolah yang akan dilibatkan dalam kegiatan Pawai Takbir itu, rincinya, dari SMU sederajat berjumlah 7 sekolah dan dari tingkat SMP sederajat berjumlah 12 sekolah.
 
Sesuai hasil rapat yang dipimpin Asisten I Setdakab, Alizar bersama instansi terkait, kegiatan Pawai Takbir akan dimulai dari Jalan Merdeka dan berakhir di jalan Diponegoro Selatpanjang.
 
Adapun rute Pawai Takbir secara rinci, jelasnya, akan melalui Jalan Merdeka - Diponegoro - Jalan Tebing Tinggi - Jalan Ahmad Yani - Imam Bonjol- Jalan Kartini dan finish di Jalan Diponegoro.
 
"Dimulai setelah Shalat Isya sekira pukul 19.40 Wib dan direncanakan akan dihadiri oleh Bupati yang sekaligus melakukan pelepasan setelah diawali dengan pemukulan beduk bersama unsur Forkopimda lainnya," ucapnya.
 
Pawai Takbir ini, tambah Kabag Kesra, akan dilombakan dan bagi pemenang diberikan uang pembinaan. "Peserta Pawai Takbir akan dilombakan dan bagi pemenang disediakan uang pembinaan," jelas Rosdaner.
 
Sementara untuk pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1437 Hijriyah, Pemkab Kepulauan Meranti akan memusatkan di dua lokasi, yakni di halaman Kantor Bupati dan di Masjid Agung Daarul Ulum, Jalan Siak Selatpanjang.
 
"Di halaman Kantor Bupati bertindak sebagai Imam Haji Mahfud SPdi dan Bilal Metrizal Johan. Sedangkan di Masjid Daarul Ulum bertidak sebagai Imam Haji Indra, Bilal Mazwan dan Khatib Muhammad Chandra dari Kota Batam,(R16)

Listrik Indonesia

#Kepulauan Meranti

Index

Berita Lainnya

Index