Wali Kota Buka Puasa Bersama Tokoh Kampar

Wali Kota Buka Puasa Bersama Tokoh Kampar
Wali Kota Pekanbaru, Firdaus ST, MT saat memberi sambutan di hadapan tokoh Kampar yang hadir.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)— Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT mengajak seluruh lapisan masyarakat Kota Pekanbaru untuk meningkatkan jalinan silaturrahmi dalam kerangka membina persaudaraan umat dari berbgai suku, agama serta tingkat social di Kota Pekanbaru.
 
Hal itu disampaikan Walikota saat menyampaikan sambutannya di hadapan ratusan tokoh masyarakat Kota pekanbaru dalam momen Berbuka puasa bersama masyarakat pekanbaru asal Kampar, pekan lalu di kediaman Walikota Pekanbaru.
 
Terlihat hadir dalam acara yang menghadirkan penceramah ustadz DR Erman Gani tersebut, diantaranya Sekda Mohd Noer, tokoh masyarakat Riau Herman Abdullah sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota  Pekanbaru.
 
Dalam kesempatan itu, Waikota juga menjawab  serta menanggapi usul saran dari  H Syahdanur Ketua Persatuan Masyarakat Kampar Indonesia, dan usul saran dari H Herman Abdullah selaku tokoh masyarakat Riau. Dimana menurut Walikota saat ini Kota Pekanbaru terus berbenah dengan segala keterbatasannya, maka dukungan, masukan serta usul saran dari para tokoh, cendikia, civias akamdemika, sangat diperlukan dalam akselarasi pembangunan mental masyarakat dalam mewujudkan masyarakat Madani.
 
“Mari kita jadikan moment Ramadhan ini untuk meningkatkan jalinan silaturrahmi, sehingga para tokoh, sesepuh, tokoh pemuda, tokoh agama, pendidik, dan pelaku usaha tidak segan-segan memberijan masukan dan usul saran demi kemajuan Kota Pekanbaru’’ ujar Walikota.
 
Walikota juga mengakui bahwa pembangunan kota Metropolitan dan pembentukan masyarakat madani sebagaimana yang dicita-citakan tidak akan pernah terwujud apabila masyarakat serta para tokohnya tidak satu persepsi dan tidak menyatu  mengkontribusikan diri mewujudkan semua harapan baik itu.
 
“Seperti yang dikatakan tokoh kita tadi pak Herman dan Pak Syahdanur, bahwa dengan jumlah penduduk mencapai 1,1 juta jiwa dari berbagai suku bangsa, agama, dan daerah serta tingkat social dan pendidikan yang beraneka ragam, sangat mustahil Walikota dan jajaran pemerintah akan mampu bekerja sendiri tanpa dukungan serta kerjasama yang baik dalam mewujudkan kota yang aman, damai dan sejahtera,’’ ulas Walikota lagi.(r)

Listrik Indonesia

#Pemko

Index

Berita Lainnya

Index