Menjelang Idul Fitri, Kota Madinah Diguncang Bom Bunuh Diri

Menjelang Idul Fitri, Kota  Madinah Diguncang Bom Bunuh Diri
Suasana Kota Madinah.
JAKARTA (RIAUSKY.COM)— Kota Madinah tegang, sebuah bom dilaporkan meledak malam tadi, saat ratusan ribu umat muslim sedang melaksanakan ibadah di Bulan Suci Ramadhan. Belum diketahui perkembangan resmi terkait asal ledakan dan siapa yang bertanggung jawab terhadap aksi terkutuk tersebut.
 
Disebutkan, ledakan bom terjadi di Kota Madinah dan Qatif, Arab Saudi pada Senin malam, 4 Juli. Menurut laporan Al Arabiya, salah satu serangan terjadi di dekat petugas keamanan di lapangan parkir Masjid Nabawi, masjid yang dibangun oleh Nabi Muhammad.
 
Ledakan tersebut terjadi sesaat setelah adzan maghrib berkumandang, ketika umat muslim berbuka puasa.
 
Pada bulan Ramadan, Masjid Nabawi memang selalu dipenuhi jamaah yang ingin beribadah.
 
Sementara dua ledakan lainnya terjadi di Qatif, kota di bagian timur Arab Saudi.
 
Hingga kini belum ada angka pasti mengenai jumlah korban jiwa dan luka-luka. Sebelumnya, Arab Saudi sudah digoncang ledakan bom bunuh diri pada Senin dini hari di dekat gedung Konsulat Amerika Serikat di kota Jeddah.
 
Menurut laporan harian Arab News, pelaku meledakan bom yang dipasang dalam bentuk sabuk ketika akan dikonfrontir oleh petugas keamanan. Mereka mendekati pelaku karena bertindak mencurigakan di dekat area tempat parkir di Rumah Sakit Soliman Fakeeh.
 
Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi mengatakan, pelaku berusia 30 tahun dan berasal dari Inggris. Dari foto yang diambil di lokasi kejadian, terlihat sebagian tubuh pelaku hancur akibat terkena ledakan bom.(R03/rap)

Listrik Indonesia

#ibadah Haji

Index

Berita Lainnya

Index