Jumlah Penumpang Melonjak, Jelatik Majukan Jadwal Keberangkatan Dari dan ke Selat Panjang

Jumlah Penumpang Melonjak, Jelatik Majukan Jadwal Keberangkatan Dari dan ke Selat Panjang
KM Jelatik berlayar di perairan Sungai Siak dengan tujuan Pekanbaru-Selatpanjang.
 
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Jumlah calon penumpang yang meningkat lebih dari 50 persen terhitung H-4 Idul Fitri membuat perusahaan pelayaran Jelatik mempercepat jadwal keberangkatan kapalnya. 
 
Bila sebelumnya perusahaan angkutan penumpang dan barang tersebut direncanakan berangkat pada Selasa, 5 Juli 2016, maka, dikarenakan peningkatan jumlah calon penumpang, dilakukan percepatan pemberangkatan pada Senin, 4 Juli 2016. 
 
Langkah ini, disebutkan manajemen guna mengakomodir kebutuhan para masyarakat yang hendak mudik dengan tujuan Pekanbaru ke Selatpanjang atau sebaliknya.
 
Perwakilan Agen KM Jelatik Expres Pelabuhan Sungai Duku, Junaedi, Senin (4/7/2016) mengatakan pemajuan jadwal ini dilakukan manajemen untuk memenuhi permintaan banyak penumpang yang ingin tiba ditujuan sebelum hari lebaran.
 
Untuk diketahui KM Jelatik Expres yang memiliki rute perjalanan air Selatpanjang - Pekanbaru menempuh waktu perjalanan kurang lebih satu malam.
 
Kapal ini setiap jadwal keberangkatannya, berangkat mulai pukul 17.00 wib dan tiba pukul 06.00 wib keesokan harinya ditujuan.
 
Junaedi mengatakan jika kapal diberangkatkan sesuai jadwal pada hari Selasa, penumpang baru akan tiba ditujuan pada pagi hari lebaran pertama.
 
"Jika begitu penumpang bisa tidak mendapatkan kesempatan shalat ied," tuturnya.
 
Ia menjelaskan KM Jelatik Expres mulai mengalami lonjakan penumpang pada H -4 lebaran. Lonjakan yang dialami selama musim mudik lebaran ini mencapai 50 persen dari hari biasa.
 
Untuk angkutan mudik lebaran ini moda transportasi bersejarah masyarakat Pekanbaru dan Selatpanjang tersebut tidak membuka ruang angkutan barang.
 
"Lebaran ini kami hanya membuka angkutan untuk penumpang, sementara barang di tiadakan," pungkasnya. (R03/tb)
 

Listrik Indonesia

#Kepulauan Meranti

Index

Berita Lainnya

Index