Belasan Ribu Umat Islam Ramaikan Pelaksanaan Shalat Idul Fitri di MANIC Rohul

Rabu,06 Juli 2016 | 15:12:41 WIB
Belasan Ribu Umat Islam Ramaikan Pelaksanaan Shalat Idul Fitri di MANIC Rohul
Ket Foto : Suansana Shalat Ied di Masjid Agung Nasional Islamic Center Pazsir Pengaraian, Rabu, 6 Juli 2016.
 
PASIRPENGARAIAN (RIAUSKY.COM)- Belasan ribu Umat Islam dari berbagai penjuru, penuh semangat dan sangat antusias dari berbagai penjuru meramaikan pelaksanaan shalat Idul Fitri 1437 H, di Masjid Agung Nasional Islamic Center (MANIC) Rokan Hulu (Rohul), Rabu 6 Juli 2016.
 
Kegiatan terlihat dihadiri, Wakil Bupati (Wabup) Rohul, Sukiman, Sekda Rohul, Damri Harun, Anggota DPRD Provinsi Riau.T.Rusli Ahmad, Ketua DPRD Rohul, Kelmi Amri, Pimpinan Forkopinda Rohul, Kepala Dinas, Badan, Kantor, Tokoh Masyarakat, Ulama, Pemuda, Politik dan belasan ribu umat Islam lainnya.
 
Tampil sebagai penceramah, Pengasuh Ponpes Al-Mujtahadah Pekanbaru Riau yang juga Guru Besar UIN Syarif Kasim-Riau, Prof. Dr. Ahmad Mujahidin, MA, penyampaian tata tertib shalat Idul Fitri, disampaikan, Kakakan Kemenag Rohul, Ahmad Supardi Hasibuan, Bilal, Harfaini, Imam Indra Gunawan.
 
Dalam kesempatan itu, Wabup Rohul, Sukiman mengajak seluruh Umat Islam di Rohul, memaknai puasa Ramadhan, sebagai ajang pelatihan untuk meningkatkan amal ibadah di Bulan Syawal ini, sehingga prediket taqwa dapat disandang setiap hamba-hamba Allah.
 
"Kedepan potensi ini mari kita jadi sebagai kekuatan untuk menyatukan presepsi dan ide dalam membangun Negeri Seribu Suluk kedepannya, sehingga apa yang kita cita-cita bisa tercapai dengan baik," tutur Sukiman yang juga Mantan Dandim Inhil ini.
 
Sedangkan Al-Ustadz  Prof. Dr. Ahmad Mujahidin, MA, menguraikan idul fitri sebagai pemersatu Umat Islam, kini lebih belasan ribu jamaah memadati MANIC Rohul, ini termasuk prestasi luar biasa dari pemerintah mampu mengumpulkan dan menyatukan hamba-hamba Allah.
 
"Kita boleh berbeda parti, organisasi, dan lainnya, meski kemarin kita dukungannya berbeda-beda, baik itu, Presiden, Gubernur, Bupati dan lainnya, namun tujuan kita bagaimana Umat Islam di Rohul menyatu dan memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan," papar Prof. Dr. Ahmad Mujahidin, MA,
 
Salah seorang jamaah dari Kecamatan Rambah, mengaku namanya Amir (30) dirinya selalu ikut melaksanakan shalat Idul Fitri di MANIN Rohul . "Namun kita kui baru kali yang benar-benar sangat luar bisa semangat para jamaah untuk melaksanakan ibadah, munkin kalau melihat kondisi saat belasan ribu ada ini pak," pungkasnya.
 
Terlihat, para jamaah begitu sesak, mulai ruang utama masjid, lantai II Masjid, samping kiri-kanan dan belakang masjid, memadati pelaksanaan Shalat  Idul Fitri dan Khutbah, menjalang pulang jamaah berdesak-desakan di alun-alun masjid.
 
Tidak itu, Anggota Sat Lantas Rohul dan Sat Sahbara, terlihat langsung di Pimpinan AKP Amru Hutauruk di damping IPTU Abuzar, terlihat begitu sangat sibuk seperti sudah mulai kewalan mengalirkan arus kenderaan yang keluar dari MANIC Rohul, kemudian menggulirkan kenderaan melalui Tugu Ratik Togak. (adv/humas)
 
 
> Pejabat Rokan Hulu, bersama masyarakat bersalaman usai melaksanakan Sholat Idul Fitri 1437 H. Di Masjid Agung Nasional Islamic Centre Rokan Hulu...

FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#Rokan Hulu Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS