Shalat Ied, Bupati Siak Kutuk Seragan Teror Bom di Madinah dan Solo

Shalat Ied,  Bupati  Siak Kutuk Seragan Teror Bom  di Madinah dan Solo
Open House Hari Raya Idul Fitri 1437 H Pemkab Siak di Balai Datuk Empat Suku komplek Kediaman Bupati Siak.
 
SIAK (RIAUSKY.COM)- Bupati Siak Syamsuar, Wakil Bupati Siak Alfedri beserta keluarga mengikuti  shalat Ied di Taman Mahratu depan Istana Siak, Rabu 6 Juli 2016 pagi. Turut juga hadir saat itu Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, Wakil Ketua DPRD Sutarno, Sekda Kabupaten Siak TS Hamzah, dan para jamaah Sholat Idul Fitri.
 
Bupati dihadapan Jamaah Sholat Ied semp[an menyampaikan kutukannya terkait aksi penyerangan yang menyebabkan ledakan di luar kompleks tempat peribadatan Umat Muslim di Madinah maupun ledakan bom di Solo.
 
Disamping itu tak lupa juga Ia mengajak masyarakat untuk mendukung pelaksanaan Peringatan Hari Lingkungan Hidup se Dunia yang di laksanakan di Negeri Istana. Karena Peringatan Hari Lingkungan Hidup tersebut  tersebut belum pernah dilaksanakan diluar Jawa.
 
"Nanti tanggal 23 Juli, Bapak Jokowi bersama 5 Menteri akan datang ke Siak, untuk itu mari sama-sama kita jaga lingkungan dan kebersihan negeri kita ini, serta menjaga keamanan dan ketertiban," pinta Syamsuar.
 
Sementara Penceramah  asal Pekanbaru Dosen UIN Suska Riau M Fakhri Amri mengatakan, seorang peneliti asal Amerika Andre Weller telah meneliti bahwa orang yang berpuasa berturut-turut selama 4 minggu sel-sel pada tubuhnya akan menjadi baru,"dan Ia pun akhirnya jadi mualaf. Itulah salah satu keberkahan Puasa Ramadhan," tuturnya.
 
Diujung ceramahnya ustadz menyebut kalau orang yang bertaqwa adalah orang yang banyak meminta ampun kepada Allah.
 
Pada kesempatan itu diumumkan pemenang lomba mobil hias antar Mushola dan Masjid dalam rangka pawai takbir Idul Fitri.
 
Untuk kategori Mushola juara I diraih Mushola Al Jihad utusan dari Sei Betung dan untuk kategori masjid juara I diraih Masjid Ar Rafian dari Buantan Besar.
 
Pihak Kepala Kantor Kemenag Kab Siak Muharrom menyebutkan untuk tahun ini jumlah tempat pelaksanaan sholat Idul Fitri 1437 H di kecamatan seKabupaten Siak sebanyak 384 titik.(R08)

Listrik Indonesia

#Siak

Index

Berita Lainnya

Index