Terobos Antrean Roro Air Putih, Mobil Asisten I Bengkalis Dihadang Puluhan Warga

Terobos Antrean Roro Air Putih, Mobil Asisten I Bengkalis Dihadang Puluhan Warga
Puluhan massa warga yang antre saat memblokade jalan untuk mobil dinas Asisten I Pemkab Bengkalis, Kamis, 7 Juli 2016.
 
BENGKALIS (RIAUSKY.COM)- Puluhan pengguna saja penyeberangan Roll On-Roll Off (Ro-Ro) Air Putih Bengkalis, menghadang mobil dinas bernomor polisi BM 14 D, yang diketahui kendaraan Asisten I Setda Bengkalis, sekitar Pukul 16.00 WIB, Kamis, 7 Juli 2016. 
 
Padahal kendaraan dinas Asisten I ini mendapatkan prioritas yang diperboleh memotong antrian di pelabuhan Ro-Ro Bengkalis, dalam urusan kedinasan. 
 
Pantauan di lapangan, ketika kendaraan Asisten I, Umi Kalsum ini hendak menuju kapal, puluhan warga langsung berteriak dan berlari menghadang mobil pelat BM 14 D tersebut. "Oi-oi. Mundur. Kami berjam-jam antre ini," teriak puluhan massa, berang. 
 
Kesalahpahaman sejumlah pengguna jasa penyeberangan pun terjadi. Dan pemberhentian paksa kendaraan terjadi dan meminta mundur. 
 
seperti dilansir dari bengkalisone, Sempat terjadi cekcok antara warga dan Asisten I. Meski telah menunjukan surat prioritas kendaraan dan perjalanan dinasnya, warga tetap bersitegang meminta kendaraan dinas tersebut mundur dan mengikuti antrean. 
 
Pada akhirnya, pihak kepolisian yang bertugas berusaha meredam gejolak tersebut dan memberikan penjelasan. Massa pun mulai memahami, meski ada beberapa yang tetap tidak terima. 
 
Disamping itu, salah seorang warga Bengkalis, Arif berharap agar pihak dermaga memaparkan atau menempelkan kendaraan-kendaraan yang mendapat prioritas. Agar masyarakat mengetahui dan tidak lagi terjadi hal seperti ini. 
 
"Saya sempat geram juga. Tapi ternyata pelat 14 D ni dapat prioritas, saya maklumi kalau begitu. Cuma tolong, pihak terkait membuat pemberitahuan berupa sepanduk atau apa gitu terkait kendaraan plat berapa saja yang diprioritaskan. Jadi masyarakat tau dan memaklumi," harapnya.(R03/bo)
 

Listrik Indonesia

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index