Salat Ied di Pangkalan Kerinci, Bupati Pelalawan Ingatkan Jangan Lupakan Zakat

Salat Ied di Pangkalan Kerinci, Bupati Pelalawan Ingatkan Jangan Lupakan Zakat
HM Harris
 
PANGKALANKERINCI (RIAUSKY.COM)- Bupati Pelalawan mengimbau seluruh masyarakat Pelalawan untuk tidak lupa membantu masyarakat yang tidak mampu, kalangan fakir miskin. Salah satunya dengan tetap membayarkan zakat bila memang sudah sampai pada nisabnya. 
 
Hal tersebut disampaikan Bupatiu HM Harris saat memberikan sambutan pada pelaksanaan Salat Ied di Lapangan Sepak Bola Pangkalan Kerinci, Rabu, 6 Juli 2016 lalu.
 
Dihadapan ribuan warga yang tumpah ruah di lapangan tersebut, Harris menyebutkan, zakat berperan penting dalam membangkitkan ekonomi ummat. Karena itulah, sebut Bupati, pihaknya ingin ajakan tersebut bukan sebatas ajakan, namun diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari.
 
Dia menyebutkan, sebagai bentuk konsistensi pemerintah Kabupaten Pelalawan dalam melaksanakan program zakat, Pemerintah membuat Perda khusus untuk panduan zakat melalui Baznas Kabupaten Pelalawan. ''Mudah-mudahan, dengan begitu, masyarakat kita yang tidak mampu juga bukan saja bisa merasakan kebahagiaan saat merayakan Idul Fitri, namun juga berdaya secara ekonominya,'' ungkap Harris.
 
Tampak hadir melaksanakan salat Ied di Lapangan Sepakbola Pangkalan Kerinci diantaranya sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Pelalawan beserta jajarannya, Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Nasaruddin, Kapolres Pelalawan Ari Wibowo SIK.
 
Selepas melaksanakan shalat Ied, Bupati Pelalawan juga melaksanakan kegiatan open house di rumah dinas Bupati. Ribuan warga Pelalaswan dan Pangkalan Kerinci khususnya terlihat memenuhi halaman rumah dinas bupati tersebut. Tak hanya bertemu dengan bupati, warga dan sejumlah kolega juga terlihat penuh suka cita sambil berjabat tangan saling bermaafan di hari yang fitri ini.(R11)

Listrik Indonesia

#Pelalawan

Index

Berita Lainnya

Index