Bikin Terharu...Begini Ekspresi Bupati Amril Mukminin Saat Bersua Handai Taulan di Muara Basung

Bikin Terharu...Begini Ekspresi  Bupati Amril Mukminin Saat Bersua Handai Taulan  di Muara Basung
Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat menyalami salah seorang handai taulan saat open house di kediamannya di Muara Basung, Kecamatan Pinggir.
 
PINGGIR (RIAUSKY.COM)- Setelah tiga hari melaksanakan open house dengan warga di rumah dinas Bupati Bengkalis, hari keempat Idul Fitri, Sabtu, 9 Juli 2016 dijalani Bupati Amril Mukminin dan istri juga naggota keluarga dengan melaksanakan silaturahmi di rumah pribadi di Muara Basung, Kecamatan Pinggir.
 
Ribuan masyarakat dari kecamatan Mandau dan Pinggir hadir memenuhi kediaman bupati Amril yang selama beberapa bulan terakhir disibukkan dengan serangkaian kegiatan pemerintahan semenjak terpilih sebagai Bupati.
 
Warga pun merasa senang, karena tidak ada yang berubah dari perhatian sdang bupati dengan warganya. Bedanya hanya, bila biasanya Amril membuka pintu rumahnya untuk bersilaturahmi dengan warganya semenjak hari pertama Idul Fitri, tahun ini dilaksanakan pada hari raya keempat. 
 
''Tak masalah ya, yang penting niatnya untuk terus menjalin silaturahmi. Mohon maaf bila selama ini jarang bersua, karena memang kesibukan yang demikian padat, tapi tak mengurangi makna kebersamaan dengan warga di sini,'' ungkap Amril terharu melihat kedatangan para tetamu di rumahnya tersebut. 
 
Suasana penuh haru dan gembira juga terpancar dari warga yang hadir karena bisa bertemu kembali dengan Amril. Bahkan banyak orang-orang tua yang terharu karena Amril yang kini telah menjadi bupati masihlah Amril yang dulu, yang ramah dan rendah hati. 
 
Tanpa sungkan-sungkan Amril mencium tangan para orang tua yang dia kenal sebagai tanda dia menghormati mereka.
 
Amril Mukminin dan sang isteri Kasmarni yang tampil kompak menggunakan baju kurung Melayu, di depan pintu rumahnya menyambut tamu yang hadir untuk bersalaman, mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri dan saling bermaafan. Tak hanya pasangan ini yang menyambut tamu, turut serta juga ibunda tercinta Amril Mukminin, yakni ibu Yusni, kemudian anak kandungnya, Septian Nugraha, Dela Mayoza Putri, Fanny Anggriaani Harnas, M Arsya Fadillah dan M Bangsawan Putra Amril. 
 
Di tengah menyambut dan menyalami tamu yang hadir, orang nomor satu di Bengkalis ini, tetap menyisihkan waktu untuk melayani permintaan sejumlah tamu yang minta foto bersama dan berselfi ria. Bagi tamu yang minta berselfi, momentum ini merupakan kesempatan 'emas' untuk mengabadikan foto dengan pemimpin Kabupaten Bengkalis. 
 
Amril Mukminin mengaku bahagia dengan kehadiran masyarakat pada kegiatan open house di rumah pibadinya. Meskipun dilaksanakan setelah hari keempat Lebaran, tetapi tidak menyurutkan masyarakat untuk datang dan bersilaturahmi. Kondisi ini menunjukan tidak ada yang berubah dari dulu sampai sekarang, masyarakat yang datang berasal dari berbagai kalangan dan strata, mulai dari anak-anak, muda dan kaum tua, serta berbagai profesi, suku dan agama. 
 
Lebih lanjut Amril melalui kegiatan pertemuan silaturahmi yang dikemas dalam open house ini, mampu mencairkan suasana yang selama ini beku, semakin mendekatkan yang renggang dan menyatukan yang berterbaran. Insha-Allah, melalui momentum Idul Fitri ini mampu semangat kekompakan diantara masyarakat maupun dengan pemimpinn. 
 
Amril juga menjelaskan, kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dan bermaaf-maafan, kegiatan open house di rumah pribadi Amril Mukminin, juga dimanfaatkan sebagai reuni dan temu kangen, sejumlah tetamu yang selama ini jarang bertemu, karena kesibukan bertugas. Sambil menikmati berbagai makanan yang disediakan sang rumah, para tetamu ngobrol lepas, seputar keluarga, pekerjaan maupun aktivitas sehari-hari. (R03)
 

Listrik Indonesia

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index