Hari Ini 16 Hotspot di Riau, Terbanyak di Kabupaten Pelalawan Fokusnya di TNTN

Hari Ini 16 Hotspot di Riau, Terbanyak di Kabupaten Pelalawan Fokusnya di TNTN
Upaya pemadaman kobaran api akibat kebakaran hutan di lahan gambut.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Kebakaran hutan dan lahan (Karlahut) di Riau masih terus berlangsung. Meski upaya pemadaman terus diupayakan oleh Satgasd Karlahut, setidaknya, Sabtu, 8 Juli 2016 ini, 16 hotspot baru kembali terpantau. 
 
Sebanyak 9 hotspot terpantau berada di Kabupaten Pelalawan, 5 hotspot di Kabupaten Siak, 2 hotspot di Indragiri Hilir. Adapun hotspot terbanyak di Kabupaten Pelalawan dilaporkan masih disebabkan kebakaran lahan di sekitar areal Taman Nasional Tesso Nilo yang terbakar dan sempat dilakukan upaya pemadaman oleh pihak terkait, Kamis-Jumat lalu. 
 
''Tujuh hotspot terpantau di areal TNTN, kita masih terus melakukan upaya pemadaman melalui helikopter dan penyiraman via udara,'' ungkap Komandan Satgas Udara Karhutla, Marsma Hendri Alfiandi, Sabtu, 9 Juli 2016 siang tadi.
 
Selain terus memantau perkembangan situasi di Pelalawan, saat ini Satgas juga melakukan upaya pemadaman kebakaran lahan di Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak dengan menggunakan helikopter dan air tractor.(R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index