Arus Balik Pelabuhan Sungai Duku Meningkat, Tiket Pelayaran Dilaporkan Habis Terjual

Arus Balik Pelabuhan Sungai Duku Meningkat, Tiket Pelayaran Dilaporkan Habis Terjual
Aktivitas di pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru.
 
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Arus balik mulai terasa di Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru. Jumlah warga yang melakukan perjalanan balik dari beberapa kota di Pesisir Riau seperti Selat Panjang, Bengkalis, mulai terasa sepanjang Jumat-Sabtu, 8-9 Juli 2016.
 
Dari pantauan di pelabuhan penumpang terbesar di Kota Pekanbaru tersebut, Sabtu, 9 Juli 2016 setidaknya, jumlah penumpang arus balik sudah mencapai 646 orang hingga siang hari tadi. 
 
Kepada wartawan, Petugas UPTD Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru di Pelabuhan Sungai Duku, Herman menyebutkan, peningkatan jumlah pengguna arus transportasi perairan di Sungai Duku meningkat siugnifikan hari ini. ''Jumlah penumpang yang turun di pelabuhan mencapai 646 orang. Sedangkan  untuk keberangkatan yang meningkat beberapa hari lalu, mulai mengalami penurunan dengan total keberangkatan sebanayk 460 penumpang,'' papar dia.
 
Pada umumnya, imbuh dia, penumpang tersebut turun dari Kota Selat Panjang. Jumlah penumpang arus balik ini diperkirakan akan terus mengalami peningkatan hingga Ahad, 10 Juli 2016 yang akan datang. Hal tersebut mengingat selain mulai masuk kerja, anak-anak juga mulai masuk sekolah pada Senin, 11 Juli 2016 yang akan datang. 
 
Disebutkan Hemran juga, karena membeludaknya arus balik tersebut, di laporkan, dari petugas masing-masing perusahaan jasa pelayaran menyebutkan kalau tiket yang tersediua umumnya sudah habis untuk pemberangkatan pada Ahad, 10 Juli 2016besok. 
 
Untuk mengantisipasi dampak dari membeludaknya jumlah penumpang, pihak pengelola pelabuhan beserta aparat terkait termasuk tim medis sudah bersiaga untuk memberikan pelayanan maksimal dan menjamin rasa aman bagi warga yang hendak balik ke Pekanbaru.
 
''Silahkan, bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan, bisa menghubungi Posko terpadu Ramadhaniya di Pelabuhan Sungai Duku,'' kata dia.(R03)
 
 
 

Listrik Indonesia

#Idul Fitri

Index

Berita Lainnya

Index