Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiuun...Mantan Gubernur Sumbar Hasan Basri Durin Meninggal Dunia

Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiuun...Mantan Gubernur Sumbar Hasan Basri Durin Meninggal Dunia
Hasan Basri Durin
 
JAKARTA (RIAUSKY.COM)– Kabar duka kembali menyelimuti bumi Minangkabau. Pasca kehilangan Ketua KPU, M|Husni Kamil Manik, Masyarakat Sumbar  kembali kehilangan tokoh besar, Mantan Gubernur Sumbar yang juga mantan menteri Agraria di zaman Presiden BJ Habibie. 
 
Hasan Basri Durin meninggal dunia, Sabtu 9 Juli 2016 pukul 00.30 di Jakarta.
Kabar duka itu disampaikan menantu almarhum, Asnawi Bahar kepada wartawan. Hasan sakit dan dirawat sekian lama di rumah sakit karena terjatuh di kamar mandi.
 
 
Beberapa saat kemudian keluarga memutuskan dirawat di rumah saja. Sejak sebelum lebaran kondisi kesehatan gubernur Sumbar dua periode ini menurun tajam. Dinihari Sabtu ia dipanggil Tuhan. Hasan Basri Durin meninggal dunia pada usia 81 tahun.
 
Selain pernah menjabat sebagai menteri di era Presiden BJ Habibie, Hasan Basri juga merupakan Gubernur Sumatera Barat pada tahun 1987-1997, dan Wali Kota Padang pada 1971-1983.
 
"Selamat jalan Bapak Hasan Basri Durin. Semoga Allah SWT menerima ibadah, pengabdian dan kontribusi Bapak kepada bangsa dan negara," tulis Ketua DPD, Irman Gusman di akun twitter @IrmanGusman.
 
Hasan Basri Durin lahir di Nagari Jaho, Padang Panjang, Sumatera Barat, 15 Januari 1935.
 
Rencananya, usai disemayamkan di rumah duka Jl Pancoran Indah 6, Blok B1, No. 5, Jakarta, almarhum akan dimakamkan hari ini, usai zuhur, di TMPN Kalibata.(R01/hs/jpnn)

Listrik Indonesia

#Sumbar

Index

Berita Lainnya

Index