Dipenuhi Pengunjung, H Plus 3 Polres Rohul Perketat Pengamanan MAMNIC Pasirpengaraian

Dipenuhi Pengunjung, H Plus 3 Polres Rohul Perketat Pengamanan MAMNIC Pasirpengaraian
Suasana Umat muslim yang melaksanakan ibadah dan wisata religi di MAMNIC Pasir Pengaraian.
PASIRPENGARAIAN (RIAUSKY.COM)- Meningkatnya jumlah  pengunjung Masjid Agung Madani Nasional Islamic Centre (MAMNIC) pada H+3 Idul Fitri, Sabtu, 9 Juli 2016  membuat aparat kepolisian meningkatkan pengamanan.
 
Setiap harinya, setidaknya 12.000 orang berkunjung untuk melakukan ibadah dan wisata religi di masjid yang terletak di Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah, Pasir Pengaraian, Rohul. 
 
Upaya ini dilakukan guna mengantisipasi kemungkinan yang tidak diinginkan terkait dengan keramaian yang terus meningkat di masjid tersebut.
 
"Demi kenyamanan pengunjung, kita tambah Sub Pospam dengan mendirikan Payung tenda di seputaran Masjid dan begitu juga pengaturan lalulintasnya," ungkap Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono SIK M.Hum melalui Kanit Regoden Lantas IPDA Kaliman Siregar kepada wartawan Sabtu, 9 Juli 2016.
 
Dikatakan dia, pengunjung yang datang menikmati keindahan wisata religi di Masjid Agung Madani Nasional Islamic Centre (MAMNIC) Pasirpengaraian berasal dari berbagai penjuru wilayah Rokan Hulu dan ada yang datang dari daerah lain.
 
"Sampai H + 3 libur lebaran ini dalam keadaan aman dan kondusif," pungkasnya.
 
Pada kesempatan terpisah, Sekretaris Badan Pengelolah Masjid Agung Madani Nasional Islamic Centre Kabupaten Rokan Hulu, Drs.H.Dipendri,MM, menjelaskan, bahwa pengunjung Masjid Agung Madani Nasional Islamic Centre Kabupaten Rokan Hulu, dikunjungi rata-rata 12.000 pengunjung perhari terhitung sejak H+1 hari Raya Idul Fitri 1437 H.
 
H,Dipendri, yang juga menjadi staf ahli Bupati Rokan Hulu ini, telah memberikan pengarahan kepada seluruh petugas Masjid Agung Madani Nasional Islamic Centre Kabupaten Rokan Hulu untuk tetap meningkatkan pelayanan kepada pengunjung, seiring dengan ramainya tingkat kunjungan ke rumah Allah tersebut.
 
Begitu juga kepada petugas cleaning service yang bekerja untuk membersihkan lingkungan Masjid Agung Madani Nasional Islamic Centre Kabupaten Rokan Hulu.
 
"Saat lebaran Idul Fitri 1437 H ini, pengunjung mulai ramai datang ke MAMNIC Rokan Hulu, sekitar pukul 10:00 WIB, ribuan pengunjung akan selalu silih berganti untuk datang ke rumah Allah ini, jadi perlu peningkatan pelayanan serta menjaga kebersihan, terutama bagi petugas yang telah ditunjuk, " Papar Dipendri menjelaskan.(R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index