Panggil Pimpinan Satker, Bupati Harris Ingatkan ASN Jangan Tambah Libur Kerja

Panggil Pimpinan Satker, Bupati Harris Ingatkan ASN Jangan Tambah Libur Kerja
HM Harris
PANGKALANKERINCI (RIAUSKY.COM)- Bupati Pelalawan HM Harris akan bersikap tegas kepada jajarannya yang masih menambah masa libur setelah libur panjang Idul Fitri. 
 
Pihaknya mengingatkan seluruh pimpinan satuan kerja untuk mengawasi absensi seluruh pegawai maupun tenaga honorer di lingkungan Pemkab Pelalawan. 
 
"Saya ingatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Para Tenaga Honor untuk tidak menambah libur kerja pasca libur bersama menyambut Aidul Fitri 1437 H,"ucap HM Harris, Ahad, 10 Juli 2016 di Pangkalan Kerinci.
 
Ditambahkan HM Harris lagi, pada Senin, 11 Juli 2016, besok pagi, seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah akan dipanggil guna memberikan laporan absensi pegawainya.
 
"Saya akan lakukan sidak (inspeksi mendadak,red) di kanto-kantor mereka. Saya ingin pastikan mereka masuk kerja dan tidak menambah libur kerja,"tegas HM Harris.
 
Menurut HM Harris, pimpinan SKPD juga akan diminta tanggung jawabnya khusus terkait absensi para anggotanya.
 
"Jadi ngini, tugas pembinaan disatuan kerja adalah mereka pimpinan SKPD. Artinya mereka wajib ada tanggung jawabnya, disamping ada tanggung jawab tentu ada sanksi pula, tak terkecuali oknum yang yang bersankutan,"jelas HM Harris.
 
Lantas apa sanksi kepada mereka yang menambah libur, HM Harris mengatakan hal itu sesuai dengan aturan ASN yang berlaku.
 
"Ada sanksi pemotongan penghasilan, penundaan kepangkatan, dan untuk pelanggaran berat ada sanksi pemecatan,"tuturnya, kedepan tengah kita carikan solusi lain untuk efek jera mereka yang merasa bangga membandel. Apakah itu nantinya dikucilkan, tar kita pikirkan.
 
Saat disinggung SKPD mana saja yang akan dilakukan Sidak, HM Harris mengungkapkan tidak ada pengecualian disini.
 
"Semua akan saya sambangi, tergantung nanti stuasinya, yang jelas itikat kita menertipkan disiplin mereka,"imbuhnya tentang dimana dilakukan sidak itu kita raziakan.
 
Namun demikian HM Harris memberikan sedikit bocoran sidak yang akan dikunjungi.
 
"Pokusnya pada pelayanan, namun tar la, kita lihat stuasinya, sebab saya sudah pasang informen guna memantau dimana-diamana saja,"jelasnya lagi. Sementara terkait absensi, saya juga intruksi melakukan kroscek mendalam, jangan hanya berpatokan kepada absensi saja. Lihat orangya, jangan-jangan absenya ada, orangya tah dimana.(R09)
 

Listrik Indonesia

#Pelalawan

Index

Berita Lainnya

Index