Diduga Korsleting, Dua Petak Bangunan di Sukamaju Rambah Ludes Terbakar

Diduga Korsleting, Dua Petak Bangunan di Sukamaju Rambah Ludes Terbakar
Ilustrasi petugas pemadam kebakaran.
PASIRPENGARAIAN (RIAUSKY.COM)- Dua petak rumah yang selama ini digunakan sebagai gudang penimpanan pupuk di Dusun Sungai Deras, Desa Sukamaju, Kecamatan Rambah, Rokan Hulu, Sabtu 9 Juli 2016 petang  ludes terbakar.
 
Peristiwa naas tersebut terjadi sekitar pukul 18.00 WIB petang hari disaat warga sekitar tempat tersebut hendak bersiap melaksanakan shalat Magrib. 
 
Dari informasi yang diberikan salah seorang warga, Edy, dua bangunan tersebut milik Romy, seorang pengusaha bengkel. Di dalam rumah tersebut juga dilaporkan ada tiga unit sepeda motor yang juga ikut terbakar.
 
Belum diketahuio secara pasti berapa besar kerugian akibat peristiwa tersebut. Namun, disebutkan, tak hanya beberapa barang yang berada di dalam rumah, surat-surat berharga milik korban juga tidak berhasil diselamatkan.
 
Aparat Badan Penanggulangan Bencana Rokan Hulu yang menurunkan empat unit mobil pemadam baru berhasil menjinakkan api setelah sebagian besar bangunan tersebut ludes dilalap api. Dugaan sementara, diduga penyebab kebakaran ini adalah korsleting arus listrik.
 
Hal tersebut setidaknya juga dijelaskan pemilik bangunan, Romi yang mengaku kalau pihaknya sudah beberapa kali melaporkan perihal korsleting listrik di tempat yang dia miliki itu. Namun, tidak pernah mendapat tanggapan dari PLN setempat.(R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index