Bandara SSK II Pekanbaru Mulai Dipadati Ribuan Penumpang Arus Balik Idul Fitri

Bandara SSK II Pekanbaru Mulai Dipadati Ribuan Penumpang Arus Balik Idul Fitri
Suasana kepadatan arus penumpang di bandara SSK II Pekanbaru.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Aktivitas di bandara SUltan Syarif Kasim II Pekanbaru kembali mengalami lonjakan. Jumlah penumpang arus balik Idul Fitri mengalami peningkatan yang sangat signifikan dibandingkan tiga hari terakhir. 
 
Kepadatan arus lalu lintas disebutkan mulai terasa semenjak subuh hari dari penerbangan pertama yang di bandara SSK II. Beberapa maskapai pun sudah siaga guna memastikan kelancaran arus balik penumpang berkenaan dengan berakhirnya musim libur lebaran Idul Fitri yang mencapai puncaknya pada Ahad, 10 Juli 2016 ini. 
 
Airport Duty Officer Bandara Sultan Syarif Kasim II, Bambang Setiawan yang ditemui di SSK II menyebutkan, kepadatan paling terasa untuk rute domestik dari dan ke Pekanbaru. Beberapa maskapai seperti Lion Air, Wings Air, Garuda Indonesia dan Citilink melakukan pemberangkatan pagi dengan tujuan Jakarta, Jambi, Yogyakarta Jakarta.
 
Posko Terpadu Angkutan Lebaran Tahun 2016 Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II sepanjang Sabtu-Ahad ini mencatat, jumlah penumpang berangkat dari Pekanbaru untuk rute domestik 3.094 orang dan internasional 189 orang. Sedangkan penumpang yang tiba di Pekanbaru untuk rute domestik berjumlah 3.078 orang dan internasional 236 orang dengan total frekuensi terbang 45 pesawat, terdiri dari 22 pesawat datang dan 23 pesawat berangkat.
 
Sebelumnya, tercatat total jumlah penumpang datang dan pergi baik rute domestik dan internasional hampir 11 ribu orang, terdiri dari 5.792 orang berangkat dari Pekanbaru dan 5.175 orang tiba di Pekanbaru dengan total 82 kali frekuensi terbang.
 
Sementara itu, Ketua Komoditas Operator Penerbangan (AOC) Pekanbaru, Wahyu Wijanarko mengaku, dari 12 maskapai melayani penerbangan domestik dan internasional Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II, cuma Lion Air menambah frekuensi terbang dengan rute Pekanbaru-Batam selama Lebaran. "Cuma Lion saja yang lakukan extra flight (tambah frekuensi terbang) pada Lebaran kali ini, dengan tujuan terbang ke Batam. Dan pada Selasa, 28 Mei  mulai direalisasikan," terangnya.
 
Saat ini Bandara Sultan Syarif Kasim II memiliki total sekitar 82 kali frekuensi terbang baik pesawat mendarat atau lepas landas tujuan rute domestik dan internasional dengan waktu normal membawa penumpang total berkisar 7.500 hingga 8.000 orang.
 
Selain Ahad, 10 Juli 2016 ini, diperkirakan arus balik via bandara SSK II masih akan terjadi [ada Senin, 11 Juli 2016 besok pagi hingga siang. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index