Pintu Masuk Pekanbaru Garuda Sakti Macet, Pengemudi Disarankan Lewat Kubang Raya

Pintu Masuk Pekanbaru Garuda Sakti Macet, Pengemudi Disarankan Lewat Kubang Raya
Kemacetan arus lalu lintas di pintu masuk Pekanbaru-Kampar di persimpangan Garuda Sakti.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Pekanbaru meminta para pemudik asal Sumatera Barat yang akan kembali ke Pekanbaru, untuk menggunakan jalur alternatif. Hal itu bertujuan untuk menghindari kemacetan panjang.
 
Salah satu titik yang perlu diantisipasi pengemudi adalah, pintu masuk perbatasan Pekanbaru-Kampar hingga Garuda Sakti yang bakal macet total. Untuk itu, diimbau pengemudi untuk menggunakan jalur di persimpangan Polsek Tambang yang tembus ke Kubang Raya.
 
"Sabtu malam sampai subuh tadi merupakan puncak arus balik mudik dari Sumatera Barat menuju Pekanbaru," kata Kepala Bidang Angkutan Darat Dishubkominfo Pekanbaru, Sunarko, Ahad, 10 Juli 2016 di Pekanbaru.
 
Dikatakan, arus balik akan terus padat sampai Ahad malam ini, terutama di lintas barat Pekanbaru-Sumbar. Dari perbatasan Pekanbaru-Kampar sampai dengan Simpang Empat Garuda Sakti menjadi titik kemacetan, karena di tempat itu terjadi penyempitan jalan. "Perbatasan Pekanbaru-Kampar, tepatnya setelah melewati Rimbo Panjang Kampar masuk ke wilayah Pekanbaru di Simpang Empat Garuda Sakti selalu mengalami kemacetan," katanya.
 
Agar tidak terjadi kemacetan di perbatasan Pekanbaru-Kampar, disarankan pengendara asal Sumbar, khususnya pemudik yang mengunakan kendaraan pribadi memilih jalur alternatif yang telah ada. Pihaknya bekerja sama dengan Satlantas Polresta Pekanbaru dan Satlantas Polres Kampar dalam menyiapkan dua jalur aternatif, yakni menuju ke selatan, jalan sebelum Polsek Tambang kemudian melintasi Jalan Kubang Raya.
 
Alternatif kedua, kendaraan akan dialihkan di Desa Sungai Pinang ke utara menuju Tapung, kemudian melintasi Jalan Garuda Sakti Ujung, lalu masuk ke Jalan Air Hitam.
 
Terkait dengan penguraian kemacetan, Wakasatlantas Polresta Pekanbaru AKP Supriyana mengatakan, jajaran Patroli Jalan Raya (PJR), Polresta Pekanbaru dan Polres Kampar telah melakukan pagar betis mulai dari Polsek Tambang Kampar hingga Simpang Tiga Tabek Gadang Pekanbaru.
 
"Kami terus berkoordinasi dengan Polres Kampar. Jika arus balik dari Sumbar menuju Pekanbaru terlihat padat, Polres Kampar akan mengalihkan arus kendaraan ke dua jalan aternatif tersebut," katanya usai meninjau arus balik di lintas barat Pekanbaru-Sumatera Barat, Sabtu 9 Juli 2016 lalu seperti dilansir dari antara.
 
Ditambahkan, hal itu akan terus berlangsung sampai Minggu malam, karena Senin besok semua aktivitas kantor dan sekolah sudah harus masuk. Sehingga pemudik akan berupaya tiba kembali di Pekanbaru sebelumnya.(R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index