Gubri Pantau Persiapan Puncak Hari Lingkungan Hidup Nasional di Kabupaten Siak

Gubri Pantau Persiapan Puncak Hari Lingkungan Hidup Nasional di Kabupaten Siak
Gubri Arsyad Juliandi Rachman, Kapolda Riau Brigjen Pol. Supriyanto mendapat penjelasan dari Bupati Siak Syamsuar terkait persiapan Hari Lingkungan hidup di Siak.
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Jelang pelaksanaan Puncak Hari Lingkungan Hidup 23 Juli 2016 yang akan dipusatkan di Kabupaten Siak, Gubernur Riau  Arsyadjuliandi Rachman didampingi Kapolda Riau Brigjen Pol Supriyanto, Danrem 031/WB Brigjen TNI Nurendi melakukan pemantauan persiapan di Kabupaten Siak, Ahad, 10 Juli 2016 siang tadi. 
 
Pada kunjungan tersebut, rombongan Gubernur Riau, Arsyad Juliandi Rachman dipandu langsung oleh Bupati Siak Syamsuar, Wakil Bupati Alfredi dan Forkopimda Kabupaten Siak guna meninjau beberapa spot lokasi acara puncah kari lingkungan hidup 2016.
 
Gubernur Riau Arsyad Juliandi Rachman memang memberikan atensi khusus untuk persiapan acara di Siak mengingat kegiatan tahunan yang juga akan menjadi momen penting upaya penyelamatan lingkungan yang juga akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo.
 
Siak sendiri akan kebagian peran penting dengan penetapan kawasan Danau Zamrud sebagai kawasan taman nasional. ''Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) juga me-launching Taman Nasional Zamrud (TNZ). KLHK melalui SK Nomor 350/MenLHK/Setjen/OLA/5/2016 tanggal 4 Mei 2016, telah menetapkan perubahan fungsi suaka margasatwa danau pulau besar/danau bawah dan hutan produksi Tasik Serkap menjadi Taman Nasional Zamrud,'' ungkap Humas Pemprov Riau dalam rilis resminya.
 
"Peringatan Hari Lingkungan Hidup se dunia diselenggarkan di Kabupaten Siak dan sekaligus launching Taman Nasional Zamrud. Kami sudah meninjau persiapan-persiapanya mulai dari helipad dan tempat-tempat yang akan dikunjungi Bapak Presiden Joko Widodo," kata Gubernur Arsyadjuliandi Rachman.
 
Gubri menuturkan, pada rangkaian kegiatan peringatan HLH tahun 2016 di Siak, Presiden Joko Widodo juga akan melakukan pelepasan bibit ikan di sungai Siak dan penanaman pohon sekaligus meninjau Istana Siak Sri Indrapura.
 
Dalam menyambut HLH, Gubri juga mengajak seluruh lapisan masyarakat agar bertekad untuk memerangi perdagangan ilegal satwa liar. "Mari sambut Hari Lingkungan Hidup se dunia 2016 dengan tekad memerangi perdagangan ilegal satwa liar. Go Wild for Life," ujar Gubri Andi Rachman.
 
Hari Lingkungan Hidup atau World Environment Day (WED) merupakan salah satu kampanye global terbesar terkait pelestarian lingkungan hidup. WED bertujuan untuk menginspirasi setiap orang di bumi mengambil tindakan dalam melestarikan lingkungan hidup.(R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index