Oalahhh...Dikira Menang Undian, Pegawai Bank di Pekanbaru Ini Malah Rugi Rp27 Juta

Oalahhh...Dikira Menang Undian, Pegawai Bank di Pekanbaru Ini Malah Rugi Rp27 Juta
Ilustrasi
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Aksi penipuan dengan modus menang undian kembali memakan korban, Zulfirman (39) warga Jalan Sukamulya, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru-Riau terpaksa harus kehilangan uang Rp27 juta dari tabungannya.
 
Penipuan yang dialaminya itu, bermula ketika keponakannya bernama Revi (22) Sabtu (3/7/2016) sekitar pukul 01.00 WIB datang ke rumah korban dan mengatakan jika baru saja memenangkan undian dari Telkomsel.
 
Hadiah undian tersebut bisa diperoleh jika memiliki tiga nomor rekening. Revi yang merupakan pegawai Bank Riau Kepri itu sudah memiliki dua rekening dan meminta satu rekening lagi milik korban.
 
Korban menyerahkan kartu ATM miliknya berikut dengan pin kepada Revi yang malam itu juga langsung ke gerai ATM di SPBU Jalan Sembilang, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru. Revi kemudian mentransafer sejumlah uang ke tiga rekening dengan total Rp27 juta.
 
Kanit Reskrim Polsek Rumbai Pesisir, AKP Sihol Sitinjak, Selasa (12/7/2016) saat dikonfirmasi, membenarkan adanya kasus penipuan tersebut dan saat ini sedang dilakukan penyelidikan.
 
"Ada dua nomor rekening yang menjadi tujuan transfer, sedangkan satu rekening lagi tidak bisa dilacak oleh pihak bank. Kita masih selidiki kasusnya, akibat kejadian itu, korban merugi hingga Rp27 juta," pungkas Kanit. (R02/GRC)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index