6 Hektar Lahan Terbakar di Inhil

6 Hektar Lahan Terbakar di Inhil
TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Kebakaran Lahan, kembali terjadi. Sebanyak 6 Hektar lahan di 4 Desa Teluk Kiambang Kecamatan Tempuling, Kabupaten Indragiri Hilir, Rabu, 13 Juli 2016 sekitar pukul 09.00 wib, hangus terbakar.
 
Enam orang warga menjadi korban kebakaran lahan. Lahan - lahan  yang terbakar tersebut adalah milik Hamrani (40) terbakar 2 Hektar, Zuniardi (38) ± 1 hektar, Anto (46) luas lahan yang terbakar ± 1 Hektar, Dasliman (39) luas lahan yang terbakar ± 0,5 Hektar, Herman, luas lahan terbakar ± 1 Hektar dan Bahrun luas lahan yang terbakar ± 0,5 Hektar.
 
Upaya pemadaman telah dilakukan oleh Danramil Tempuling Kapten Inf Sugiyono beserta 5 anggota, Kanit Sabhara Polsek Tempuling Ipda Jumri beserta 4 orang anggota, Kepala Desa Teluk Kiambang Sarbuni beserta Staf, masyarakat parit 11 Desa Teluk Kiambang dan Tim Damkar Kecamatan Tempuling 5 orang serta masyarakat Peduli Api Desa Teluk Kiambang sebanyak 15 orang.
 
“Sudah dilakukan upaya pencegahan, dengan cara membuat batas agar api tidak menyebar lebih luas ke lahan-lahan milik warga lainnya,” kata Kabid Humas Guntur Aryo Tejo Sik, kepada wartawan, Kamis, 14 Juli 2016.
 
Selain itu, tim kepolisan juga tengah melakukan penyelidikan dari asal api dengan memeriksa saksi-saksi dan membantu pemadaman api dengan menggunakan pompa air.
 
“Sampai saat ini api belum padam dikarenakan sulitnya mendapatkan air untuk memadamkan api. Asal api masih belum diketahui, karena berbatasan dengan kebakaran yang terjadi di Desa Kerta Jaya Kecamatan Kempas,” ujar Guntur.
 
Kegiatan pemadaman tersebut, baru selesai sekira pukul 17.40  Wib. selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali.
 
“Sampai saat ini masyarakat Parit 11 Desa Teluk Kiambang masih berjaga-jaga di lokasi kebakaran untuk mengantisipasi agar api tidak meluas. Pemadamam api saat ini dihentikan dan dilanjutkan pada hari ini,” tutupnya. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index