Merantau ke Pekanbaru, Wako Ingatkan Pendatang Baru Harus Punya Skill

Merantau ke Pekanbaru, Wako Ingatkan Pendatang Baru Harus Punya Skill
Dr Firdaus ST MT
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pasca libur Lebaran Idul Fitri, banyak berdatangan pendatang baru untuk mengadu nasib di kota Pekanbaru. Untuk pendatang, diwanti-wanti haruslah memiliki keahlian yang keterampilan yang berguna di dunia kerja.
 
Demikian diungkapkan Wali Kota (Wako) Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT didampingi Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Rizal SAg MAg, Kamis, 14 Juli 2016.
 
"Sebagai kota yang berkembang, tidak bisa dinafikan kota ini menarik untuk saudara-saudara kita datang dan berusaha di Kota Pekanbaru," kata Wako.
 
Meski begitu, ditengah perkembangan kota yang pesat, pendatang haruslah memiliki keahlian sehingga bisa memberi nilai tambah.
 
"Tentu yang kita harapkan yang datang sudah memiliki skill dan keterampilan. Sehingga mereka bisa membuka lapangan pekerjaan sendiri dan bahkan kalau perlu mempekerjakan orang lain," imbuhnya.
 
Bagi pendatang pula, jika ingin menetap di Kota Pekanbaru, maka harus dengan matang mempersiapkan berbagai administrasi kepindahan yang diperlukan.
 
"Yang tidak kalah pentingnya adalah yang berencana menetap supaya melengkapi adminsitrasi kependudukannya, ini untuk kenyamanan yang bersangkutan. Kalau datang ke Pekanbaru, urus surat pindahnya dan melapor ke RT dan RW setempat," tegasnya.
 
Sementara itu, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dalam waktu dekat ini juga akan menggelar razia identitas bagi mereka yang tidak punya tanda pengenal. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index