3 Sekolah di Inhil Akan Teruma Penghargaan Adiwiyata 2016

3 Sekolah di Inhil Akan Teruma Penghargaan Adiwiyata 2016
Helmi D, Kepala BLH Inhil
TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Tiga institusi pendidikan atau sekolah di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) memperoleh penghargaan Adiwiyata 2016 tingkat Propinsi Riau.
 
Ketiga sekolah berprestasi pada bidang lingkungan hidup tersebut yaitu SMPN 1 Tembilahan, SMKN 1 Tembilahan dan SMAN 1 Tembilahan Hulu.
 
"Penghargaan ini akan diterima oleh pihak sekolah pada Senin pekan depan (18/7) di Pekanbaru, " ungkap Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Indragiri Hilir, H Helmi D, Kamis (14/7).
 
Helmi D yang juga Ketua Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Inhil tersebut mengatakan bahwa pihaknya telah mengusulkan SDN 032 Tembilahan yang merupakan satu satunya sekolah di Inhil yang mendapat penghargaan Adiwiyata Riau tahun 2015 lalu kepada pemerintah pusat untuk memperoleh menghargaan Adiwiyata tingkat nasional.
 
"Tahun 2015 lalu, Inhil juga dapat satu sekolah yakni SDN 032 Tembilahan dan telah kita usulkan untuk mendapatkan penghargaan di tingkat nasional, " terang mantan Kadisdik Inhil ini.
 
Atas prestasi sekolah sekolah tersebut, ujar Helmi, pemerintah memberikan apresiasi yang tinggi dengan harapan dapat dijadikan contoh bagi satuan pendidikan lain di Inhil.
 
"Berangkat dari prestasi ini, kita harap program Adiwiyata bisa dipahami secara luas, dimana program itu tidak hanya sebatas adanya kenyamanan lingkungan secara fisik, tetapi yang terpenting adalah bagaimana dalam proses pembelajaran, sekolah dapat memberikan materi yang berbasis lingkungan, " paparnya. (R17)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index